Kader Ansor Diintruksikan All Out Menangkan Aksar Ansori

0
271
Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Pusat, Yaqut Cholil Qoumas dan Bakal Calon Wakil Bupati, Aksar Ansori Faishal saat mengobrol di Mataram, Kamis 13 Februari 2020 (MetroNTB/Man)
Foto : Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Pusat, Yaqut Cholil Qoumas dan Bakal Calon Wakil Bupati, Aksar Ansori Faishal saat mengobrol di Mataram, Kamis 13 Februari 2020 (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com –Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), kader Gerakan Pemuda Ansor khususnya di Lombok Tengah diminta all out memenangkan Lalu Aksar Ansori.

“Saya instruksikan kader Ansor all out untuk Aksar Ansori. Ini perintahnya,” ujar Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Pusat, Yaqut Cholil Qoumas di Mataram ditemui usai silaturahmi alumni dan kader Ansor se NTB, Kamis 13 Februari 2020.

Gus Yakut sapaannya meminta kader yang maju harus diperjuangkan sampai jadi. Jangan berjuang setengah setengah.

“Kader-kader mendukung perjuangan sampai jadi. itu perintahnya,” tegasnya.

Aksar Ansori merupakan Ketua GP Ansor NTB due periode (2001- 2005 dan 2006-2010). Aksar punya segudang pengalaman. Kiprahnya dalam membangun demokrasi yaitu menjadi komisioner KPU Provinsi NTB (2008-2013) dan Ketua KPU Provinsi NTB (2014-2019).

Selama memimpin KPU NTB, meraih berbagai penghargaan antara lain Peringkat 1 Perncanaan Keuangan KPU Se Indonesia (5 tahun berturut-turut), Peringkat 2 Nasional Penyelenggara Pemilu Berintegritas,  Peringkat 2 Laporan Keuangan Lembaga Vertikal (POLRI, BPK, KPU  Bawaslu, Kejaksaan dan Kantor Pajak) selama 5 tahun berturut-turut, Peringkat 1 dalam Keterbukaan Infornasi dari Komisi Informasi NTB (3 tahun berturut-turut).

Aksar saat ini dipercaya menjadi Sekretaris PWNU NTB 2019-2024, Sekretaris Komisi pada MUI NTB 2017-2022 dan Dewan Penasehat FKUB NTB 2017-2022.

Gus Yakut mengatakan intruksi ini tidak hanya untuk Lombok Tengah saja tetapi seluruh kader di tujuh kabupaten kota di NTB yang akan menghelat Pilkada. Bahkan Intruksi itu pun sudah disampaikan ke seluruh daerah se Indonesia yang mengehalat Pilkada serentak.

Kader Ansor harus bisa merebut posisi strategis didunia Pemerintahan termasuk menajdi kepala daerah.

“Di Seluruh Indonesia semuanya sikap Ansor jelas mendukung kader,” imbuhnya (Mn/03)

Comments

comments