Wagub Apresiasi BBTKLPP Surabaya Jadi NTB Tuan Rumah Kegiatan

0
122
Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah saat membuka kegiatan Pertemuan Penguatan Jejaring Kerja Wilayah Layanan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya, di D'Max Hotel Praya, Lombok Tengah, Rabu 12 Februari 2020.
Foto : Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah saat membuka kegiatan Pertemuan Penguatan Jejaring Kerja Wilayah Layanan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya, di D'Max Hotel Praya, Lombok Tengah, Rabu 12 Februari 2020 (MetroNTB/Hms)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah membuka kegiatan Pertemuan Penguatan Jejaring Kerja Wilayah Layanan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya.

Kegiatan berlangsung di D’Max Hotel Praya, Lombok Tengah, Rabu 12 Februari 2020. kegiatan ini mengusung tema “Sinkronisasi dan Kolaborasi Kegiatan Pengendalian Penyakit Dalam Rangka Uji Kaji Solusi Masalah Kesehatan dan KLB.”

Wagub menyambut baik kedatangan rombongan BBTKLPP Surabaya. Turut hadir pula Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, Dr Anung Sugihantono.

Di hadapan para peserta, Wagub menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat meletakkan kesehatan sabagai fokus utama dan juga menjadi program unggulan.

“Jadi kesehatan, kami sadari betul menjadi hal yang terpenting di dalam kita membangun daerah dan membangun bangsa ini, selain pendidikan dan lain sebagainya,” katanya

“Alhamdulillah, kalau bicara pembangunan kesehatan di NTB sudah cukup baik peningkatannya walaupun kita masih punya banyak PR,” sambung Rohmi

Ia kemudian menyampaikan rasa terima kasih kepada BBTKLPP Surabaya yang telah memilih NTB menjadi tuan rumah dalam kegiatan mereka.

“Terima kasih, NTB sudah dijadikan tempat pertemuan ini, tentunya harapannya pertemuan ini menghasilkan hal-hal yang produktif dan solutif,” ucap Rohmi.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 12 sampai 14 Februari 2020. (Hms/*)

Comments

comments