Hadiri Jalan Sehat DPD Perwira, Selly Beri Support Hadiah Grandprize

0

Mataram, MetroNTB.com – Kepala Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat (NTB) Dra Hj Putu Selly Andayani menghadiri kegiatan “Jalan Sehat dan Launching BUMMas” yang digelar DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) NTB, di Taman Sangkareang, Kota Mataram, Minggu 9 Februari 2020.

Sebagai bentuk kepedulian untuk mewujudkan “Mataram Cemerlang”, Selly tak tanggung-tanggung memberikan support hadiah grandprize.

Ditemui usai senam Zumba, istri anggota DPR RI dapil NTB H Rachmat Hidayat yang memiliki nama Muslimah Tanzilul Khadijah Amiroh itu menegaskan, Disdag NTB senantiasa memberikan support terhadap setiap kegiatan yang mengarah kepada pembinaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah NTB.

“Dinas Perdagangan Provinsi NTB sangat mensuport kegiatan pembinaan UMKM yang dilaksanakan hari ini oleh Perwira NTB. Ini harus semakin digiatkan untuk mendongkrak kemajuan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Pembina Forum Komunikasi Sales dan Marketing (FKSM) NTB juga mengungkapkan, sebagai bentuk totalitas dukungan terhadap pengembangan UMKM, pihaknya telah menggerakkan FKSM NTB turut ambil bagian dengan menggelar pasar murah.

“Disdag bersama FKSM NTB juga menyiapkan pasar murah, untuk keperluan bahan pokok (bapok) dengan harga distributor,” ujarnya.

“Intinya, semua yang kita lakukan agar UMKM di NTB dan khususnya di Kota Mataram, naik kelas dan berdaya saing,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Selly yang digadang-gadang dan didorong banyak pihak, turut serta berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram itu juga berharap, agar Perwira NTB segera melakukan upaya-upaya ke arah peningkatan kualitas UMKM.

“Sebaiknya Pengurus Perwira NTB juga membantu UMKM, dalam memfasilitasi proses standarisasinya seperti Perizinan Industri Rumah Tangga (PIRT), label halal MUI. Jangan kemudian label halal didapat dengan mem-browsing di internet,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, saat membuka acara menyampaikan apresiasi kepada DPD Perwira NTB.

“Saya mengapresiasi atas terselenggaranya giat ini. Selain sebagai penggairah dari produk-produk UKM kita, ini juga merupakan penggairah perekonomian di Kota Mataram,” katanya.

Dalam kesempatan itu, walaupun mendung tebal menggelayuti langit Kota Mataram dan gerimis mulai turun, dihadapan para peserta Hj. Niken tidak lupa mengingatkan pentingnya bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan.

“Saya pikir hujan bukan halangan, karena hujan merupakan nikmat dan berkah, maka kita harus bersyukur masih diberi nikmat dan curahan kasih sayang dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap istri orang nomor satu di NTB itu. (red)

Comments

comments