Dwi Pilih Sekretaris PWNU NTB Jadi Pendamping Di Pilkada Loteng  

0

Mataram, MetroNTB.com – Sesudah melalui serangkaian proses komunikasi dan negosiasi politik cukup intens dan alot, bakal calon bupati Lombok Tengah, Dwi Sugianto memilih Sekretaris PWNU NTB, sekaligus mantan Ketua KPU Provinsi NTB, Lalu Aksar Ansori sebagai pendamping di kontestasi Pilkada Loteng 2020.

Kesepakatan itu dicapai Sabtu lalu 18 Januari 2020 di Praya, dihadapan tiga partai koalisi berpeluang besar dukung dan usung paket Dwi Sugianto-Lalu Aksar. Tiga partai koalisi dimaksud yaitu Partai NasDem, Partai Hanura dan PDIP.

Paket Dwi-Aksar dipastikan jadi paket paslon pertama mengumumkan diri berpasangan melalui jalur partai di Pilkada Loteng.

“Dengan pak Aksar, kita sepakat berpasangan,” kata Dwi Sugianto saat dikonfirmasi melalu pesan WhatsApp

Keputusan dirinya lebih cepat menentukan dan memutuskan dengan siapa dirinya berpasangan di Pilkada, agar bisa memberikan kepastian kepada partai politik, pendukung dan masyarakat Loteng secara luas siapa dipilih pendamping di Pilkada Loteng.

Sekretaris PWNU NTB, Lalu Aksar Ansori itu dinilai sudah memenuhi kriteria dikehendaki dan diharapkan dirinya sebagai balon pendamping di Pilkada Loteng. Sehingga dirinya sudah bulat dan berketetapan hati memilih Lalu Akssar Ansori sebagai balon Wabup.

“Kita sudah ada kesepahaman visi misi, dan siap bekerjasama membangun dan memajukan Loteng kedepan,” ungkap mantan kepala dinas PU pemprov NTB tersebut.

Kendati begitu, pihaknya belum akan menggelar deklarasi dalam waktu dekat ini. Lantaran, pihaknya terlebih dahulu ingin memastikan dulu parpol mana saja peluang dan potensi bergabung barisan koalisi pendukung dan pengusung  paket Dwi-Aksar di Pilkada Loteng.

Pihaknya ingin menggelar deklarasi bersama partai koalisi. Walau begitu, dia membeberkan sejumlah partai politik berpotensi berada di dalam satu koalisi pengusung paket Dwi-Aksar di Pilkada Loteng. Yakni, Partai NasDem, Partai Hanura, PDIP, PPP, PKB dan partai politik lainnya.

“Dengan dukungan partai ini, sudah melebihi syarat 10 kursi sebagaimana dipersyaratkan KPU,” ungkapnya.

Senada dengan itu. Sekretaris PW NU NTB, Lalu Aksar Ansori menyatakan, dirinya dan Dwi Sugianto sudah punya persepsi, sudut pandang, visi misi sama terkait arah pembangunan Loteng kedepan.

Sehingga pihaknya memilih lebih cepat menyampaikan kepada publik bahwa  paket Dwi-Aksar sudah berpasangan di Pilkada Loteng.

“Tentu kehormatan bagi pribadi saya, pak Dwi sudah memilih saya jadi pendamping beliau di pilkada. Kepercayaan dan kehormatan ini akan saya laksanakan penuh komitmen dan sungguh-sungguh,” terang mantan aktivisi PMII cabang Mataram tersebut (red)

Comments

comments