PKB NTB Jadwalkan Penyampaian Visi Misi Balonkada Pertengahan Januari

0
107

Mataram, MetroNTB.com – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi NTB akan melaksanakan penyampaian visi misi bacalonkada secara serentak tanggal 10 hingga 12 Januari 2020.

Progres penjaringan bacalon bupati/wakil bupati di tujuh (7) kabupaten/kota di NTB yang dilaksanan oleh partai PKB memasuki tahapan pemaparan visi misi di tingkat DPW.

Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPW PKB NTB, H Makmun menyampaikan bahwa DPW PKB melalui tim penjaringan akan melaksankan Penyampaian visi dan misi bagi Bacalonkada yang telah mendaftar di DPC PKB di tujuh (7) kabupaten/kota di NTB yang akan di laksanakan 10 hingga 12 januari 2020.

“Bagi para calon untuk menyiapkan diri, waktu dan wajib mengikuti kegiatan tersebut,” ujarnya kepada MetroNTB.com, Sabtu 5 Desember 2020.

Dijelaskannya, DPC yang belum menyelesaikan pendaftaran di tingkat DPC untuk menyegerakan pendaftaan, serta meminta para bacalonkada yang belum mendaftar untuk segera mendaftarkan diri maksimal sampai tanggal 9 Januari nanti.

“Hal ini di anggap penting agar para bacalonkada bisa menyesuaikan jadwal mengikuti pemaparan visi dan misinya. Dia mencontohkan semisal di Lombok Tengah hingga kini belum di buka.

Dihadapan Ketua Dewan Syuro, TGH Abdul Hamid, Ketua DPW PKB NTB H. Lalu Hadrian Irfani, Sekertaris DPW PKB NTB Akhdiansyah, Makmun  menambahkan bahwa soal proses pemaparan nantinya akan dikemas dalam dua (2) metode.

“Pertama adalah bentuk penyampaian searah, artinya para bacalonkada menyampaikan ke audiance secara terbuka,” jelas Makmun

Kemudian metode kedua, lanjutnya adalah pendalaman visi misi yang dilakukan secara tertutup (searah) tanya jawab setelah menyampaikan visi dan misinya, para bacalon diminta menyiapkan diri dengan serius.

“Dalam proses pendaftaran di PKB tanpa bayar. Bagi Bacalonkada yang mendaftarkan diri tanpa di pungut biaya,” kata Makmun menambahkan (red)

Comments

comments