IPNU-IPPNU Lombok Tengah Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

0
242
Suasana pelantikan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Lombok Tengah periode 2019-2021, di Ponpes Qamarul Huda Bagu Lombok Tengah, Minggu 29 Desember 2019 (MetroNTB/Fauzan)
Foto : Suasana pelantikan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Lombok Tengah periode 2019-2021, di Ponpes Qamarul Huda Bagu Lombok Tengah, Minggu 29 Desember 2019 (MetroNTB/Fauzan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Lombok Tengah periode 2019-2021 secara resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah IPNU – IPPNU NTB.

Kegiatan pelantikan kali ini dirangkaikan dengan Makesta Raya dan digelar di Ponpes Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah, Minggu 29 Desember 2019

Ketua IPNU NTB Pauzan Basri dalam sambutannya menyampaikan selamat mengabdi kepada PC IPNU di Lombok Tengah, semua pengurus yang baru dilantik harus betul-betul bekerja keras dalam rangka melaksanakan konsolidasi organisasi di tingkat pelajar kedepannya.

“Rekan yang baru dilantik harus terus gelorakan kaderisasi di tingkatan pelajar dan santri se Lombok Tengah,” ujarnya

Menurutnya, era digital hari ini tambah pelajar NU harus mampu mengambil peran-peran strategis, melalui kaderisasi harus dimanfaatkan untuk mempersiapkan diri menyambut tantangan kedepan.

“Kedepan yang menjadi juara dan exis di permukaan adalah yang paham dan mengerti tentang perkembangan zaman. Lebih-lebih di era digital hari ini, IPNU harus ambil panggung dan axis di permukaan,” terang Fauzan

Foto : Suasana pelantikan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Lombok Tengah periode 2019-2021, di Ponpes Qamarul Huda Bagu Lombok Tengah, Minggu 29 Desember 2019 (MetroNTB/Fauzan)

Sementara, Ketua IPPNU NTB Mutmainnah menambahkan bahwa, tugas IPPNU kedepan cukup berat, dan harus menjadi IPNU-IPPNU di seluruh pondok pesantren. Sebagaimana MoU IPNU-IPPNU beberapa bulan yang lalu dengan LP Maarif.

“Tugas IPNU-IPPNU harus mampu merubah Osis menjadi IPNU dan IPPNU,  ini tugas dari rekan-rekanita yang baru dilantik,” urainya.

Sementara itu pembina IPNU Lombok Tengah Suhaimi mengatakan bahwa, tugas IPNU-IPPNU jangan hanya mencari panggung yang sifatnya hero saja, melainkan kerjakanlah yang kongkrit dan dirasakan dampaknya di kalangan nahdliyin.

“Cukup laksanakan kaderisasi dan konsolidasi organisasi, turun ke semua pondok pesantren, bimbing mereka untuk mengerti IPNU-IPPNU dan aswaja annahdiyah,” ujar Anggota DPRD Lombok Tengah ini.

Hadir dalam pelantikan PC IPNU-IPPNU Lombok Tengah periode 2019-2021 dirangkaikan dengan Makesta Raya tersebut, dihadiri langsung oleh Rais Suriyah PWNU NTB TGH Turmudzi Badarudin, Sekretaris PCNU Lombok Tengah Lalu Rupawan Joni, Pimpinan Ponpes NU se Lombok Tengah dan seluruh peserta anggota dan kader IPNU-IPPNU se Lombok Tengah (red)

Comments

comments