Tokoh Muda Muhammadiyah Siap Maju Jadi Ketua KNPI NTB

0
Foto : Tokoh muda Muhammadiyah, Darwan Samurja (kanan)

Mataram, MetroNTB.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nusa Tenggara Barat akan menggelar Musyawarah Daerah, (Musda). Beberapa bakal calon (Balon) mulai menampakkan diri. Salah satunya, tokoh muda Muhammadiyah, Darwan Samurja (DS).

Ketika dikonfirmasi, Darwan menyatakan siap maju di kontestasi pemilihan Ketua KNPI NTB mendatang.

“Insya Allah, saya siap jika teman-teman mempercayai saya untuk menjadi ketua KNPI NTB mendatang,” kata mantan ketua DPD IMM NTB itu.

Menurut Darwan, KNPI itu harus menjadi katalisator pergerakan pemuda, bukan alat kekuasaan atau batu loncatan untuk dekat dengan penguasa.

“KNPI harus mampu menjadi garda terdepan untuk melakukan perubahan atau development bagi seluruh pemuda khususnya di NTB, sehingga penting kiranya kita luruskan arah gerakan KNPI yang selama ini hanya melaksanakan kegiatan-kegiatan ceremonial belaka,” kata Direktur PRESISI itu.

KNPI, lanjut Darwan, harus mampu mendorong para pemuda-pemuda yang memiliki kreatif.

“Oleh karena, KNPI memang harus dipimpin oleh anak muda yang energik, tangguh, dan punya visi besar untuk membangun pemuda yang pada akhirnya ikut memajukan Bangsa dan Negara dalam persaingan global yg semakin menggila. Singkirkan sifat pragmatisme, karena saat ini, KNPI membutuh tokoh muda yg memiliki ide dan gagasan,” cetusnya

Hadirnya Darwan sebagai bakal calon ketua KNPI NTB mendatang mendapat tanggapan dari beberapa anak muda Muhammadiyah.

Salah satunya, Hamjah Diha. Menurutnya, Darwan merupakan salah satu tokoh muda yang dimemiliki Muhammadiyah NTB yang sudah asam garam di organisasi, baik itu di internal Muhammadiyah maupun di external.

“Jika Bang Darwan serius maju di KNPI NTB mendatang, kami siap mendukung beliau. Sebab, masalah mengelola organisasi, beliau tidak diragukan lagi,” ungkap Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Wilayah Nusra ini (red)

Comments

comments