Pilkada 2020, MPD Harap Stakeholder Hadirkan Pendidikan Demokrasi Berkualitas

0
Foto : Suasana Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) saat menggelar kemah dan refleksi akhir 2019, bertempat di Situgunung Sukabumi Jawa Barat selama dua hari 26-27 Desember 2019

Sukabumi, MetroNTB.com – Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) menggelar kemah dan refleksi akhir 2019, bertempat di Situgunung Sukabumi Jawa Barat selama dua hari 26-27 Desember 2019. Kegiatan yang mengahasilkan sejumlah resolusi dalam menyambut tahun 2020.

Koordinator Presidium Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) Moh Zulfikar Fauzi alias Mat Peci mengatakan bahwa
sebagaimana diketahui, pada tahun 2020, Indonesia akan melaksanakan Pilkada serentak.

“MPD berharap pemerintah, partai politik dan stakeholder penyelenggara pemilu untuk dapat menghadirkan pendidikan demokrasi yang berkualitas untuk kemajuan negara Republik Indonesia,” ujar Mat Peci melalui keterangan tertulis yang diterima MetroNTB.com, Jum’at 27 Desember 2019

Dikatakannya, pada tahun 2020, terdapat 270 Pilkada di Kabupaten/Kota dan Provinsi seluruh Indonesia. Oleh sebab itu pihaknya menghimbau Partai Politik, tidak mencalonkan Calon kepala daerah yang telah dipidana korupsi, karena dapat merusak tatanan masyarakat.

“MPD menghimbau kepada semua kelompok masyarakat sipil, pemuda dan mahasiswa, untuk mengawal proses Pilkada serentak. Dan melawan upaya mempertahankan kelanggengan oligarki dan dinasti politik di setiap daerah, karena dapat menyumbat regenerasi kepemimpinan yang berkualitas,” imbuhnya (red)

Comments

comments