Angin Puting Beliung Porak-Porandakan Rumah Warga di Desa Kopang Rembiga

0
334
Foto : Salah satu rumah warga desa Kopang Rembiga, Lombok Tengah akibat angin puting beliung, Kamis sore 19 Desember 2019 (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Hujan yang disertai angin puting-beliung menyebabkan puluhan rumah di desa Kopang Rembiga, Lombok Tengah di porak-porandakan.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini keejadian tersebut terjadi, Kamis sore 19 Desember 2019.

Menurut penuturan warga setempat memang kejadian tersebut biasa setiap awal musim penghujan namun tahun ini cukup mengerikan. Pohon bertumbangan sudah biasa tetapi jika rumah diporak-poranda bukan kejadian biasa.

Sebelum kejadian kemarin, beberapa hari sebelumnya terjadi hujan es batu disertai badai di bebrapa titik di desa Kopang Rembiga.

Murdan salah satu kadus setempat menceritakan angin puting-beliung menyebabkan puluhan rumah di wilayah desa Kopang Rembiga.

“Ada rumah yang roboh disapu namun paling banyak atap yang rusak beterbangan”, ceritanya.

“Kini korban terdampak terpaksa membuat tenda pengungsian untuk mengantisipasi agar tidak kehujanan”, tambah kasus Lauk Rurung II tersebut.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Kopang Rembiga mengatakan agar warga bersabar. “Kami sudah instruksikan semua kadus terutama yang terdampak agar hari ini mengawal masing-masing warganya yang menjadi korban”, ungkapnya.

Kepada desa yang akrab dipanggil Ocok ini akan memfasilitasi warga terdampak bencana dengan memberikan beberapa bantuan secukupnya.

“Harapan saya juga kejadian serupa agar menjadi perhatian pihak kabupaten, mengingat musim penghujan baru saja dimulai,” tandasnya (red)

Comments

comments