Lepas Atlit Tinju Pra PON, Danrem 162/WB Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat NTB

0
79

Mataram – Pelaksanaan Pra PON 2019 di Bogor Jawa Barat akan digelar selama 9 hari mulai tanggal 12 sampai 20 Desember 2019 mendatang. Para atlit perwakilan masing-masing Provinsi jauh sebelumnya sudah menyiapkan diri dengan baik termasuk atlit NTB.

Hari ini, enam atlit Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) NTB diberangkatkan oleh Ketua Pertina NTB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dengan menggelar upacara pemberangkatan di lapangan Makorem 162/WB Mataram, Rabu (11/12).

Ketua Pertina NTB yang juga menjabat sebagai Danrem 162/WB dalam amanatnya yang dibacakan Kasilog Korem Letnan Kolonel Inf Supriyadi, SH. MM., memberikan ucapan selamat kepada para atlit yang telah lolos seleksi dan terpilih untuk mengikuti Pra PON 2019 di Bogor Jawa Barat.

Menurutnya, rasa bangga tidak hanya dirasakan oleh para atlit dan pelatih, namun kami bersama masyarakat NTB juga merasakan hal yang sama dan terus berharap agar para atlit dapat mengharumkan nama NTB ditingkat nasional tentunya dengan meraih juara.

“Upacara pelapasan ini selain sebagai wujud kebanggaan kepada para atlit tinju yang berhasil mewakili NTB untuk Pra PON, sekaligus merupakan bentuk dukungan dan doa untuk para atlit NTB dengan harapan para atlit tampil dengan performa yang penuh semangat dan garang di arena,” ungkap Danrem.

Selain itu, Rizal sapaan akrab Danrem juga berharap agar para atlit tinju mampu lolos menuju PON XX tahun 2020 di Papua dengan prestasi yang gemilang.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat NTB untuk kemenangan para atlit NTB di Pra PON maupun PON XX/2020,” tutupnya.

Sedangkan Pelatih Pertina NTB asal Sumbawa Barat Muhammad Ali saat di wawancara di lokasi mengatakan atlit tinju yang akan dibawa sebanyak enam orang terdiri dari tiga putra dan tiga putri, namun sebelumnya sebanyak lima atlit tinju sudah lolos untuk mengikuti PON XX/2020 di Papua.

“Rencana kami akan berangkat besok pagi (12/12) ke Bogor bersama para atlit, pelatih dan pendukung dengan managernya Kapten Inf Jamuhur,” sebut Ali.

Dijelaskannya, pihaknya sudah menyiapkan atlitnya jauh hari dengan melaksanakan latihan secara rutin setiap hari sebanyak dua kali yakni pagi dan sore. “Enam atlit tinju ini masih junior dan sesuai rencana nanti di Bogor, mereka akan bertemu dengan para seniornya dari NTB yang saat ini sedang mengikuti Sea Games di Manila Philipina,” terangnya.

Sementara perwakilan Kepala Dispora NTB Subagio menyampaikan keyakinannya kepada para atlit tinju asal NTB untuk bisa lolos menuju PON XX/2020 dibawah bimibingan tiga pelatih handal dan manager yang akan berangkat mengikuti Pra PON di Bogor.

“Kami percaya dan optimis dengan para pelatih dan manager yang mumpuni akan membawa atlit dan nama NTB ke PON dengan kesuksesan,” pungkasnya.

Para pelatih yang akan ikut mendampingi para atlit tinju antara lain Idris Abbas, Muhammad Ali dan Indah Dogi Cahyono. Tiga atlit pria yang akan bertanding yakni Yuda Wiranto (kelas 52 Kg), Furkan (kelas 60 Kg) dan Sertu Nasrudin (91 Kg), sedangka atlit perempuannya yakni Shinta Agustin (kelas 45 Kg), Karmila (kelas 54 Kg) dan Riza Pastika (kelas 64 Kg).

Comments

comments