Irzani Ajak Generasi Millenial Mataram Gelorakan Semangat Berwirausaha

0
Bakal calon Walikota Mataram, H. Irzani 
Foto : Bakal calon Walikota Mataram, H. Irzani (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Bakal calon Walikota Mataram, H. Irzani mengajak generasi muda dan millenial Mataram menggelorakan semangat berwirausaha.

“Ayo ! generasi muda dan millenial Mataram jangan hanya konsumtif. Mari kita hijrah menjadi generasi muda yang produktif,” ujarnya saat di temui di kediamannya, di Jempong Baru Mataram, Senin 9 Desember 2019.

“Mataram membutuhkan banyak pengusaha terutama pengusaha muda,” katanya

Menurut Pak Ir, sapaan akrabnya dengan semakin banyak lahirnya wirausahawan, akan semakin banyak juga usaha yang tercipta.

“Pada akhirnya, usaha-usaha baru tersebut akan menyerap banyak tenaga kerja,” kata mantan dosen Universitas Negeri Mataram itu.

Dikatakannya, generasi millenial saat ini merupakan generasi emas yang harus dipersiapkan dengan baik.

Oleh karena itu, dirinya berkomitmen untuk memfasilitasi mereka dengan cara memberikan pendidikan dan pelatihan sekaligus kemudahan akses modal, guna mengasah potensi sesuai yang mereka miliki.

“Penyajian promosinya tentu harus berbasis teknologi informasi,” cetusny

Hal lainnya yang menjadi perhatian Pak Ir, yakni perempuan. Ia yakin perempuan juga akan memegang peran lebih besar pada masa yang akan datang khususnya di Kota Mataram.

“Mereka harus diberikan ruang seluas luasnya,” tutur Pak Ir

Di era ini, lanjutnya hak-hak kaum perempuan terus meningkat. Bahkan, keterlibatan perempuan dalam berbagai aspek pembangunan juga semakin nyata.

“Hal paling nyata adalah kesetaraan kaum perempuan dalam pemerintahan. Saat ini rasio kaum perempuan di Mataram sudah meningkat sangat signifikan. Hal itu merupakan indikasi positif bahwa keterlibatan perempuan dalam proses pembangunan semakin tinggi,” ungkapnya

Karena itu, Pak Ir mengajak tiga komponen utama dalam pembangunan, yakni kalangan pengusaha, generasi muda dan milenial, serta kaum perempuan untuk terus mengobarkan optimisme, memberi dukungan optimal terhadap proses pembangunan, serta saling berkolaborasi demi kemajuan Kota Mataram, NTB, bangsa dan negara yang dicita-citakan (red)

Comments

comments