Maju Di Pilkada KSB, Nurmas Daftar Ke DPW PKB NTB

0
99
Foto : Suasana bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H Nuryasin dan Mustakim Fatawari (Nurmas) menyerahkan berkas di DPW PKB, Selasa 3 Desember 2019 (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Maju di Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H Nuryasin dan Mustakim Fatawari (Nurmas) resmi mendaftar di DPW PKB, Selasa 3 Desember 2019.

“Paket kami diberi nama Nurmas yang berarti cahaya masyarakat. Kami siap memenangkan Pilkada KSB,” ujar H Nuryasin

Ust Nun sapaan akrabnya mengatakan, dirinya ingin menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satu ikhtiar untuk memberi manfaat ia maju berkompetisi di KSB.

“Selain mendaftar di PKB, kami juga sudah mendaftar di Demokrat dan PAN. Kalaupun butuh Lima kursi, dengan Tiga Partai ini saja sudah lebih syarat satu kursi,” katanta

Sementara, bakal calon wakil bupati KSB Mustakim Fatawari menegaskan, kalau mau bangkit harus maju lewat PKB.

Dia pun menolak keras tuduhan atau informasi mengenai calon boneka, baginya orang yang menyatakan demikian hanya memainkan perang urat syaraf untuk menjatuhkan lawan.

“Mari kita bentuk dan apresiasi demokrasi ini. Jangan tebar hoax, tidak mungkin kami punya integritas dijadikan calon boneka. Jika ada yang menyatakan diri pasti memenangkan pilkada, dimana letak takdir Allah SWT,” imbuhnya

Sebelumnya, Ketua Desk Pilkada DPW PKB NTB, H Makmun yang menerima berkas pendaftaran pasangan “Nurmas” menyambut baik.

“Kenapa mendaftar di DPW PKB, jelas ini pertanyaan masyarakat. Karena, peraturan partai, ada tiga tingkatkan bagi balon, boleh mendaftar di DPC, DPW dan DPP. Jika tidak terakomodir di DPC, bisa langsung ke DPW bahkan DPP. Itu kelonggaran diberikan PKB, bermuara pada kepentingan masyarakat,” terang Makmun

Dikatakannya, ketentuan Partai PKB dibuat supaya, jangan sampai bakal calon yang ingin memperjuangkan masyarakat jadi kendala regara aturan mendaftar di Partai. PKB ingin berikan pelayanan cepat bagi masyarakat, itulah jiwa PKB.

“Kita juga sudah buka pendaftaran ditingkat DPC sejak tanggal 2 Desember. Karena bulan Januari,pendaftaran sudah buka secara resmi, ini untuk maksimalkan kesiapan,” kata dia.

Untuk yang dari KSB sendiri lanjutnya, ini merupakan Balon pertama yang mendaftar di DPW. Mengenai berkas bakal calon, PKB akan kaji dan pelajari karena, jangan sampai ada persyaratan tidak sesuai.

“PKB juga akan lakukan survei internal terhadap bakal calon, karena calon yang akan diusung PKB merupakan calon menang. Soal kursi PKB di KSB hanya dua, sehingga butuh koalisi, nanti kita cari partai koalisi,” kata Makmun menambahkan (red)

Comments

comments