PKB-PPP Sepakat Berkoalisi Di Pilkada Lombok Tengah

0
330
Foto : Ketua DPW PKB NTB, H Lalu Hadrian Irfani (kiri) bersama Sekretaris PPP Muhammad Akri (kanan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Pilkada 2020 di Lombok tengah menjadi atensi khusus bagi partai Islam yang nasional-religius untuk membangun koalisi bersama. Dua partai besar tersebut adalah PKB-PPP.

Kedua partai tersebut merupakan Partai pemenang pemilu 2019 di Lombok tengah dengan mengantarkan kader kader terbaiknya duduk pada pimpinan DPRD di Kabupaten Tatas Tuhu Trasna ini.

”Kita sepakat PKB-PPP akan berkoalisi di pilkada Lombok tengah,” kata Ketua DPW PKB NTB  H. Lalu Hadrian Irfani kepada media ini di Mataram, Sabtu 6 Desember 2019

Menurut Sekretaris komisi II DPRD NTB ini, kedua Partai tersebut akan berjalan bersama memenangkan pertarungan di Lombok tengah.

Meskipun kata, Lalu Arie, sejauh ini belum secara spesifik siapa calon yang akan di usung.

“Akan kami tunggu hasil survei siapa yang memiliki elektabilitas tertinggi,” jelasnya

Selain itu, menjadi tolak ukurnya adalah calon yang akan maju nanti tentu yang memiliki visi yang sama dengan Partainya, baik dari aspek pembangunan SDM, infrastuktur, kesehatan dan ekonomi keumatan.

”Itu akan menjadi salah satu tolak ukur PKB untuk mengusung calon,” cetus Lalu Arie

Sementara, Sekretaris DPW PPP NTB M. Akri membenarkan bahwa PPP dan PKB akan membangun poros koalisi pada pilkada di Lombok Tengah 2020 mendatang.

“Kita sepakat untuk bersama-sama mengusung satu paket bakal calon, siapa orangnya, itu nanti,” ujarnya.

Melihat kondisi masyarakat di Loteng kata Akri, pendukung PPP dan PKB hampir sama, dan basisnya pun juga tidak jauh beda.

“Dengan raihan 12 kursi kalau PPP dan PKB sudah melebihi dari syarat untuk mengusung calon. Makanya kami bersepakat untuk bersatu pada pilkada Lombok Tengah 2020,” pungkas Ketua Fraksi PPP DPRD NTB ini (red)

Comments

comments