ACT-Serikat Pekerja PT Toyota Astra Motor Resmikan Sumur Wakaf Di Akar-Akar

0
203

Lombok Utara, MetroNTB.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB bersama Serikat Pekerja PT Toyota Astra Motor meresmian Sumur Wakaf di dusun Akar-Akar Selatan, Desa Akar-Akar, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Kamis 5 Desember 2019.

Branch Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB Lalu Muhammad Alfian menyampaikan rasa terimkasih atas bantuan yang di berikan oleh Serikat Karyawan PT Toyota-Astra Motor.

“Gempa yang terjadi di Lombok membuat banyak sumber air atau sumur warga rusak,” ujarnya

Dikatakannya, daerah yang terdampak kekurangan sumber air pasca gempa adalah Desa Akar-Akar. Pasca gempa 7.0 ACT menyuplai bantuan air bersih ke Desa Akar-Akar dan desa lainnya di Kecamatan Bayan.

“Dalam kesempatan tersebut Serikat karyawan PT Toyota-Astra Motor menyerahkan santunan langsung kepada anak-anak yatim di desa Akar-Akar,” kata Alfian

Sementara, Ketua Umum Serikat Pekerja PT Toyota-Astra Motor Dadang Sudarno mengatakan, pihak selalu berkomitmen memberikan kontribusi dalam kondisi Indonesia yang sedang mengalami banyak musibah bencana alam.

“Apapun yang terjadi kita selalu mengumpulkan dana bantuan dari setiap karyawan, karena kita sadar betul yang namanya pekerja itu merupakan bagian dari masyarakat, lahir dari masyarakat dan akan kembali kepada masrakat,” ungkapnya

“Ketika masyarakat mengalami musibah ya kita juga ikut merasakan kesusahan tersebut. Perusahaan kita juga adalah respect to people itu menjadi landansan kami,” sambungnya

Dadang memuji kinerja ACT yang sangat memuaskan dan pengalamannya dalam mengelola bantuan dan event seperti ini,

“ACT mengundang anak yatim di luar rencana kami sebelumnya, saya merasa bahagia acara ini tidak hanya seremonial saja tapi juga memberi dampak positif kepada anak-anak yatim di desa Akar-Akar,” tuturnya

Untuk diketahui, total Sumur wakaf yang terdapat di NTB sendiri berjumlah 12 titik yang tersebar di beberapa wilayah NTB sesuai dengan data yang di keluarkan Global Wakaf.

Total di 23 Provinsi terdapat 363 titik sumur wakaf yang tersebar 124 kota/kabupaten, 239 Kecamatan dan 288 desa/kelurahan (red)

Comments

comments