Gubernur Komit Kembangkan Wisata Halal Di NTB

0
61
Foto : Gubernur NTB, Dr H Zukieflimansyah saat memberikan sambutan pada acara 'The International Halal Tourism Conference", di Hotel Golden Palace, Kota Mataram, Kamis malam 10 Oktober 2019 (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan wisata halal di NTB. Apalagi NTB memiliki eksotisme dan aura yang berbeda dibanding daerah lain di Indonesia, bahkan dunia.

“Banyak wisatawan yang kami temui, dari Australia, dari Korea mengatakan ketika datang ke Lombok, mereka merasakan aura yang berbeda. Banyak hal yang lebih indah. Lebih utama, eksotisme Lombok ini memang luar biasa,” ujarnya saat menghadiri ‘The International Halal Tourism Conference”, di Hotel Golden Palace, Kota Mataram, Kamis malam 10 Oktober 2019.

Bang Zul, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa Islam sangat compatible dengan wisata.

“Apalagi wisata halal yang saat ini menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat dunia,” katanya

Orang nomor satu di NTB itu juga mengungkapkan seluruh perangkat infrastruktur untuk terus memajukan wisata halal di NTB ini. Salah satunya adalah Bank NTB Syari’ah.

“Dulu banyak yang meminta agar Bank NTB itu tidak menjadi Bank Syariah. Atau setidaknya ditunda dulu. Sebab bisa mengancam keberagaman yang ada di NTB. Namun, yang terjadi saat ini adalah sebaliknya. Kinerja seluruh karyawan, termasuk yang beragama Hindu, Kristen dan lainnya mengalami peningkatan,” ungkapnya

Menurutnya, hal ini memperlihatkan aspek yang menakjubkan dari transformasi Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah.

“Transformasi ini, telah membuat kinerja seluruh pegawainya membaik,” terang Bang Zul

Karena itu, Gubernur mengajak semua pihak, termasuk MUI, untuk terus memajukan wisata halal di NTB.

“Saya berharap ke depan akan ada direct flight dari berbagai negara untuk mengakselerasi pembangunan wisata di NTB,” katanya menambahkan (red)

Comments

comments