Kecam Keras Pelaku Penusukan Wiranto, Ansor NTB : Lawan Terorisme !

0
61
Foto : Ketua GP Ansor NTB, H Zamroni Aziz (MetroNTB/Dok)

Mataram, MetroNTB.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto ditusuk di Alun-Alun Menes, Desa Purwareja, Kecamatan Menes, Pandelang, Banten, Kamis 10 Oktober 2019 kemarin.

Menanggapi kejadian tersebut, Ketua Umum GP Ansor NTB, H Zamroni Aziz mengecam aksi teror terhadap Menko Polhukam Wiranto.

“Ansor mengecam tindakan penusukan terhadap Menko Polhukan Wiranto. Lawan terorisme dan radikalisme,” ujarnya, Jum’at 11 Oktober 2019.

Menurutnya, tindakan ini bukti bahwa radikalisme dan terorisme itu nyata dan harus diusut tuntaas sampai ke akarnya dan pelaku harus di hukum seberat beratnya.

“Apa yang dialami pak Wiranto menakutkan masyarakat. Ini harus diusut tuntas,” kata Zamroni

Tindakan pelaku teror tersebut sungguh menciderai kondisi Banten yang selama kondusif.

“Jangan sampai terjadi lagi di daerah lain, ini harus dicegah dan antisipasi,” imbuhnya

“Negara harus tegas melawan radikalisme dan terorisme dan harus memberikan keamanan dan ketenangan untuk masyarakat,” imbuhnya

Zamroni mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terpancing dengan upaya kelompok-kelompok radikal yang berupaya mengacaukan keutuhan NKRI.

“Kami berharap masyarakat semakin waspada dengan kondisi keamanan di lingkungan sekitarnya,” cetusnya

Ditambahkannya, kejadian di Pandeglang ini bukti bahwa kelompok radikal itu nyata adanya. Mereka siap bertaruh nyawa.

“Mari kita bergandengan tangan menjaga keamanan, kenyamanan bangsa Indonesia. Ansor NTB siap menjadi gerda mengawal menjaga keutuhan NKRI dari ancaman terorisme dan Radikalisme,” kata Zamroni menambahkan (Mn/09)

Comments

comments