Besok, Ribuan Mahasiswa Akan Kembali Kepung DPRD NTB

0
143
Foto : Pamplet yang dibawa oleh mahasiswa saat menggelar aksi di depan kantor DPRD NTB, Kamis 26 September 2019. (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Besok, Senin 30 September 2019, ribuan massa dari mahaiswa NTB akan menggelar aksi kembali untuk menolak pengesahan UU KPK dan RUU RKUHP oleh DPR RI.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mataram, Amri Akbar mengatakan bahwa aksi demonstrasi besok akan diikuti oleh sekitar 10 ribu mahasiswa.

“Ya jadi kami akan aksi kembali bersama kampus se NTB. Kami kembali datang, karena tuntutan mahasiswa dan masyarakat Indonesia belum diterima,” ujarnya, Minggu 29 September 2019.

Ia memperkirakan masa aksi akan menggedor DPRD NTB jilid II diperkiraan 10 ribu orang lebih.

“Intinya ribuan massa mahasiswa dari berbagai kampus di NTB akan kembali turun jalan,” kata Amri

Sementara, Ketua Koordinoator Wilayah BEM NTB Raya, Irfan sekaligus ketua BEM Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, menegaskam seluruh mahasiswa akan kembali menggelar aksi parelemen jalanan.

Menurutnya, DPR RI bersama pemerintah pusat menutup mata dengan penolakan masyarakat terkait penetapan UU KPK dan adanya RUU RKUHP.

“Mahasiswa UIN pasti menjadi barisan terdepan dalam mengawal persoalan saat ini yang menjadi isu nasional dan mengancam kehidupan berbangsa,” katanya

“Kita satu aliansi sekarang dan seluruh mahasiswa tergabung menjadi satu aliansi untuk menuntut DPR dan pemerintah mendengarkan tuntutan rakyat,” tega Irfan

Ditambahkannya, persiapan sudah dilakukan dengan menargetkan massa aksi dari berbagai Kampus se-NTB kampus. Intinya tidak kalah banyak jumlah dengan aksi seblumnya.

“Target kami dari Korwil BEM NTB Raya akan10 ribu lebih mahasiswa ikut turun ke jalan,” kata Irfan menambahkan (red)

Comments

comments