Sambut HUT TNI Ke 74, TNI Di NTB Gelar Donor Darah

0
68

Mataram, MetroNTB.com – Pada tanggal 5 Oktober 1945 ditetapkan sebagai hari bersejarah dan lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI). Menyambut HUT ke 74 TNI tahun 2019, jajaran TNI di NTB menggelar donor darah.

Hadir dalam acara tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Danlanal Mataram Kolonel Alaut (P) Dados Raino, Danlanud ZAM Rembiga diwakili Kadisops Letkol Lek Susilo Hernawan, Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Afrijon Kroll, Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, perwakilan Polda NTB, Dan/Ka Satdisjan, para Kasi, Kabakakyan Korem dan seluruh pejabat TNI AU dan TNI AL, ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah NTB di jalan Udayana Mataram.

Acara yang dikombinasi dengan car free day tersebut diawali dengan senam dan olahraga bersama ratusan masyarakat yang hadir dalam acara car friday.

“Setetes darah sangat penting bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan terutama yang akan melaksanakan operasi,” kata Danrem

“Insya Allah, setetes darah mampu menyelamatkan nyawa Sesama,” ujarnya.

Danrem menjelaskan kegiatan donor darah juga dilaksanakan di satuan kodim jajaran korem, untuk kegiatan donor darah diwilayah Mataram sengaja dilaksanakan di SMPN 6 Mataram mengingat tempatnya yang strategis dan aktifitas sekolah sedang libur.

Keberadaan TNI harus tetap ditengah-tengah masyarakat sehingga sangat tepat dilaksanakan pada acara car friday yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai kecamatan baik Mataram maupun Lobar dengan harapan lebih banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi.

“Terimakasih kepada seluruh anggota TNI, Polri dan PNS serta masyarakat yang ikut menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan dan kepada Kepala SMPN 6 Mataram yang telah memberikan tempat untuk penyelenggaran kegiatan pagi,” ucapnya.

Ketua Panitia HUT TNI ke 74 Provinsi NTB tersebut memberikan himbauan agar Keluarga Besar TNI ikut terlibat dalam menyemarakan seluruh rangkaian peringatan dan perayaan HUT TNI sampai akhir Oktober.

“Sesuai rencana dan jadwal yang sudah ditentukan,” cetusnya

Danrem menambahkan, sebanyak 17 macam lomba dan kejuaraan yang akan diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 di wilayah NTB dan kegiatan lainnya seperti bhakti sosial, karya bhakti, anjangsana, kejuaraan pacuan kuda, lomba triathon, body contes, fun night run serta acara begibung.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Ketua PMI Lobar Ahmad Mustarudin kepada Danrem 162/WB selaku Ketua Panitia HUT TNI wilayah NTB, serta ikut mendonorkan darah. (red)

Comments

comments