Dua Komitmen KAMMI Untuk Indonesia

0
342
Foto : Ketua Pengurus Pusat KAMMI, Irfan Ahmad Fauzi (MetroNTB/Wahyu)

Mataram, MetroNTB.com – Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) II KAMMI yang dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) 26 hingga 29 September 2019.

Ketua Pengurus Pusat KAMMI, Irfan Ahmad Fauzi mengatakan bahwa ada dua (2) hal penting yang harus dimiliki oleh organisasi kemahasiswaan, terutama oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Pertama adalah kontrol sosial. Sebagai organisasi mahasiswa, KAMMI memiliki peran strategis untuk kemajuan bangsa dan negara.

Menurutnya, mahasiswa yang aktif di kampus dan berdinamika di kampus harus memperbanyak bacaan, memperluas pergaulan bersama lintas gerakan mahasiswa dan merenungkan antara realita dan idealita, melihat antara mimpi dan kenyataan.

“Disanalah kita akan membangun mimpi untuk bangsa ini kedepan. KAMMI akan hadir sebagai mitra kritis dari pemerintah,” ungkap Irfan saat memberikan sambutan pada acara pembukaan RAPIMNAS KAMMI

Selama ada kebijakan-kebijakan yang tidak pro terhadap masyarakat, kata dia maka KAMMI akan memberikan masukan-masukan kepada pemerintah, agar menjadi instrument untuk mengambil kebijakan untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Melalui RAPIMNAS II ini, KAMMI akan merumuskan apa yang menjadi cita-cita dan harapan untuk bangsa ini kedepan,” kata Irfan

Poin yang kedua, lanjutnya KAMMI memiliki komitmen untuk menjadi bagian dari penerus masa depan bangsa.

“Sebagai bentuk komitmennya adalah, kita harus menjadi bagian dari arus perubahan kejayaan Indonesia pada tahun 2045,” tutur Irfan

Ia mengingatkan kader KAMMI, pada momentum 100 tahun Indonesia sebagai pemuda akan mengambil peran, bukan tentang jabatan, tetapi tentang kontibusi yang akan dipersembahkan, ide dan gagasan apa yang akan dituangkan untuk kepentingan rakyat demi kemajuan bangsa dan negara ini kedepannya.

“Atas dasar komitmen itu, untuk menjayakan Indonesia, kita juga harus didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Inilah proyek yang sedang dilaksanakan oleh KAMMI. KAMMI akan melahirkan SDM yang emas, unggul dan berkualitas,” tegasnya

“Jika ini disiapkan dari sekarang dan dituangkan dalam bentuk aktivitas, kita bisa mengaktualisasikan diri dan pemikiran, maka kejayaan Indonesia pada tahun 2045 pasti akan kita raih, bukan hanya isapan jempol saja,” sambungnya

Ditambahkannya, melalui RAPIMNAS II ini, KAMMI untuk melakukan konsolidasi untuk mewujudkan cita-cita dan mimpi dari bangsa dan negara Indonesia.

“Dua (2) poin ini yang menjadi salah satu tema besar dan melalui RAPIMNAS II ini akan melahirkan agenda-agenda strategis kedepan untuk bangsa dan negara,” kata Irfan menambahkan (red)

Comments

comments