Gubernur NTB Persilahkan Mahasiswa Demo Dengan Tetap Jaga Ketertiban

0
47
Foto : Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkieflimansyah mempersilakan mahasiswa dan berbagai elemen untuk menggelar demonstrasi penyampaian aspirasi dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan daerah.

Demikian himbauan Gubernur menanggapi gelombang demonstrasi yang juga melanda sejumlah daerah di NTB, Kamis 26 September 2019.

Menghadapi gelombang unjuk rasa ini, Gubernur mengaku telah berkomunikasi dan menghimpun masukan dari berbagai pihak. Mulai dari pimpinan DPRD NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, para unsur pimpinan daerah, tokoh pemuda, mahasiswa, dan elemen masyarakat lainnya.

Dari komunikasi yang dilakukan, Gubernur mendapatkan gambaran bahwa secara umum, aksi demonstrasi yang terjadi di NTB, berlangsung dalam suasana yang relatif terkendali. Kondisi daerah NTB masih sangat terjaga.

“Meskipun ada demo di sejumlah tempat, tapi kehidupan sosial-ekonomi kita masih tetap berlangsung, tidak ada gangguan yang berarti,” ujar Bang Zul sapaan akrabnya

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah di daerah, Bang Zul juga telah menghimpun poin-poin aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa ke DPRD NTB.

Menurutnya, aspirasi mahasiswa dan elemen masyarakat di NTB ini telah diteruskan ke pemerintah untuk dijadikan pertimbangan dalam menyikapi keadaan nasional.

Sebagai sosok yang pernah memimpin Senat Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Bang Zul mengapresiasi apa yang disampaikan mahasiswa sebagai inisiator demonstrasi ini.

Ia menegaskan, gerakan mahasiswa merupakan gerakan intelektual yang memiliki integritas dan idealisme yang teruji.

“Karena itu, kita berharap ciri khas ini tecermin dalam aksi di lapangan. Silakan menyampaikan aspirasi, tapi jauhi cara-cara penyampaian aspirasi yang menghinakan orang lain, merusak fasilitas umum, atau sampai menciderai orang lain,” tegasnya (red)

Comments

comments