Politisi PKB Nilai Kinerja Stafsus Tidak Jelas

0
258
Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Provinsi Nusa Tenggara Barat, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Akhdiansyah (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Provinsi Nusa Tenggara Barat, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Akhdiansyah menilai keberadaan staff khusus Gubernur NTB tidak jelas kinerjanya.

“Mengangkat Stafsus sampai 24 orang dengan gaji empat hingga lima jutaan, itu jelas buang-buang anggaran sementara kinerjanya belum jelas,” ujarnya di Mataram, Jum’at 6 September 2019

Akhdiansyah mengatakan, jika dikalkulasikan, berarti minimal pemerintah akan mengalokasikan 140 juta perbulan untuk menggaji Stafsus yang belum jelas kinerjanya itu.

“140 juta sebulan, kalo setahun berarti sekitar 1.3 miliar, kalo saya jadi Gubernur, dana segitu mending saya pake tambahan anggaran untuk belikan obat gratis untuk rakyat miskin,” cetusnya

Karena itu, politisi yang pengalaman hidupnya banyak di habiskan di LSM ini meminta Gubernur NTB segera merevisi kebijakannya. Ia mengusulkan agar Stafsus itu dirampingkan atau anggarannya dikurangi.

“Yang mau saya katakan, yoo ini Gubernur jangan boros-boros lah. Kita masih punya pekerjaan recovery pasca gempa, membangun infrastruktur pendidikan, kesehatan dan lain-lain. Ya itu yang diurusin dulu,” kata Akhdiansyah menambahkan (red)

Comments

comments