Dengan Energi Terbarukan, Pedukung Pariwisata NTB

0
67
Gubernur NTB, Dr. H Zulkiefkimansyah saat mendampingi Menteri ESDM melakukan kunjungan kerja ke PLTS Sengkol Lombok Tengah, Kamis 29 Agustus 2019 (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengungkapkan bahwa pengembangan ketahanan energi menjadi salah satu elemen yang berkorelasi dengan sektor pariwisata NTB.

“Penyediaan energi terbarukan menjadi hal yang akan mendukung berkembangnya pariwisata,” ujarnya saat mendampingi Menteri ESDM melakukan kunjungan kerja ke PLTS Sengkol Lombok Tengah, Kamis 29 Agustus 2019

Kaitan dengan hal itu, Bang Zul sapaan akrabnya mengutarakan kegembiraannya melihat investasi di bidang energi terbarukan mulai masuk dan bergeliat.

Bersama Menteri ESDM, Kamis 29 Agustus 2019 melihat investasi energi terbarukan di Pringgabaya Lombok Timur bersama Bupati Lombok Timur.

“Karena progresnya yang bagus, Pak Menteri, PLN dan Investornya langsung hari ini memutuskan investasi lagi 15 Megawatt tambahan,” katanya

Ia mengatakan investasi dan membangun energi terbarukan adalah hal yang menarik.

“Bukan hanya penting untuk kepentingan ketersediaan energi kita. Tapi juga untuk kepentingan pariwisata kita,” tegasnya.

Bang Zul menambahkan, upaya memajukan sektor pariwisata tak harus melulu dilihat dari anggaran pariwisata.

“Tapi juga dengan usaha-usaha dan investasi di bidang renewable energi seperti ini. Pariwisata masa depan adalah Green Tourism yang mensyaratkan infrastruktur-infrastruktur seperti solar panel ini,” katanya menambahkan (*)

Comments

comments