Ini Cara Dusun Valilla Rengganis Lobar Mensyukuri Kemerdekaan RI Ke 74

0
197
Foto : Penyerahan piala dan piagam kepada juara 1 Lomba Juara kartu Jenderal oleh Ketua Panitia HUT RI Dusun Mavilla Rengganis Bajur Lombok Barat (MetroNTB/Miq Olah)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Perayaan HUT RI ke 74 seluruh Rakyat Indonesia, baik dari unsur Pemerintahan sampai ke masyarakat kecilpun sampai di pelosok-pelosok desa ikut merayakan dan memeriahkannya bentuk syukur atas Kemerdekaan ini.

Banyak cara merayakan dan memeriahkannya, ada yang memeriahkannya dengan mengadakan berbagai jenis lomba, do’a dan zikir bersama dan masih banyak lagi macam lainnya.

Dusun Mavilla Rengganis Desa Bajur Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tidak mau ketinggalan, seluruh warganya baik dari anak-anak sampai orang dewasa bersatu padu dan bergotong royong untuk membangun kebersamaan dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia ini dengan berbagai jenis lomba, ada lomba futsal, lari karung, kartu jenderal, tenis meja, sepeda hias dan tarik tambang.

Panitia Penyelenggara Peringatan 17 Agustus menggelar sebuah acara Gebyar Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 74 yang diisi dengan lagu dan tari, serta menyerahkan hadiah kepada juara lomba berupa piagam, piala dan uang.

Hadiah ini adalah murni dari sumbangsih keikhlasan seluruh warga yang dikumpulkan oleh Panitia sehingga semua kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Saya tidak pernah menyangka kalau bisa menjadi juara 1 dalam lomba kartu jenderal, karena selama saya ikut bermain saya selalu kalah yang ditandai dengan gantungan botol pada telinga,” ucap juara 1 kartu jenderal Lalu Hanan setelah menerima hadiah berupa piagam dan bingkisan yang diserahkan Panitia kepadanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Dirman, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini baru kali ini kita laksanakan setelah 4 tahun terahir tidak pernah dilaksanakan. Hal ini terjadi dikarenakan bertepatan dengan bulan puasa.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa kita lakukan dengan lebih menarik dan lebih baik dari sekarang, sehingga suasana 17 Agustus ini merupakan kebersamaan dalam silaturahmi sesama warga,” katanya

“Terima kasih kepada seluruh warga atas dukungan dan sumbangsihnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, terutama kepada para remajanya yang sudah bersusah payah dalam mewujudkan kegiatan ini,” ucapnya (*)

Comments

comments