Alhamdulillah, IMM NTB Jadi Tuan Rumah Tanwir ke-XXVIII

0
79
Foto : Ketua DPD IMM NTB, Miftahul Khair (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Rapat Pleno pengurus DPP IMM di kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Sabtu malam 17 Agustus 2018 menetapkan Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai tuan rumah Tanwir ke-XXVIII.

Ketua Umum DPP IMM, Najih Prasetyo memberikan selamat kepada DPD IMM NTB yang telah resmi ditunjuk menjadi Tuan Rumah Tanwir IMM ke-XXVIII awal 2020 mendatang.

“Alhamdulillah, semalam kami sudah putuskan lewat rapat pleno, dan awal tahun 2020 kita akan adakan musyawarah tertinggi kedua setelah Muktamar yaitu Tanwir di Nusa Tenggara Barat, selamat untuk IMM NTB,” ucapnya

Sementara, Ketua DPD IMM NTB, Miftahul Khair menanggapi lokasi penetapan di bawah wilayah kepemimpinannya merasa bangga dan terhormat atas kepercayaan yang diberikan kepada daerahnya.

“DPD IMM NTB pada prinsipnya menyambut dan mengapresiasi atas amanah yang diberikan DPP IMM kepada kami untuk menjadi tuan rumah Tanwir ke-XXVIII, Insyaallah kami akan memaksimalkan dan memberikan yang terbaik,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu 18 Agustus 2018

Penetapan NTB sebagai tuan rumah Tanwir tersebut dirinya sebelumnya sudah membangun komunikasi dengan sejumlah pihak terkait dalam rangka mendukung dan mensukseskan acara dua tahunan itu termasuk pemerintah daerah.

“Kami benar-benar serius untuk menjadi tuan rumah, oleh karena itu kami persiapkan diri dengan matang, dan telah membangun komunikasi dengan stekholder yang ada,  mulai dari internal Muhammadiyah, sampai ke eksternal baik pemerintahan maupun swasta,” tegasnya

Ia berharap, dari hasil dari Tanwir ini melahirkan produk keilmuan yang baik senafas dengan Muhammadiyah.

“Semoga di Tanwir nanti melahirkan prodak-prodak keilmuan yang mencerahkan dan membahagiakan gerakan IMM dan selalu mencerminkan anggun dalam moral unggul dalam intelektual radikal dalam gerakan. Kami tunggu di NTB,” tandasnya

Sebelumnya DPD IMM NTB bersaing dengan 3 kandidat daerah lainya untuk menjadi tuan rumah yakni Aceh, Sumatera Utara dan Lampung.

Untuk diketahui, Tanwir adalah perhelatan nasional yang dilakukan satu kali dalam dua tahun,  dimana acara tersebut merupakan konsolidasi secara nasional dalam pertengahan periode kepemimpinan DPP IMM.

Dalam acara tersebut juga Akan dirumuskan keputusan-keputusan yang sifatnya konstitusional dalam memajukan ikatan persyarikatan umat dan bangsa indonesia,  tentu itu semua sebagai bentuk komitmen IMM dalam mengabdikan diri sebagai anak waris peradaban. (Red)

Comments

comments