Sebanyak 10 Ribu Peserta Karnaval Meriahkan KSM 2019

0
97

Mataram, MetroNTB.com – Sebanyak 10. 000 peserta meriahkan pawai Karnaval Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2019.

Pawai Karnaval dilepas Walikota Mataram H. Ahyar Abduh di depan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Mataram, Rabu 14 Agustus 2019.

Pawai Karnaval selain Kontingen KSM dari Kabupaten Kota se Nusa Tenggara Barat, juga diikuti siswa-siswi Madrasah (MI, MTs dan MA, Red.) yang ada di Pulau Lombok, termasuk para Guru, Pegawai Tata Usaha pada Madrasah tersebut, Karyawan/wati Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Pulau Lombok serta seluruh Karyawan/wati Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pawai Karnaval dengan rute dari depan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center menuju Lapangan Sangkarenag Mataram dengan jarak tempuh sekitar 1.800 meter.

“Dengan ucapan Bismillaa hirrahmaanirrahim, kegiatan karnaval dalam rangka mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, secara resmi saya nyatakan dimulai,” ucap Ahyar melepas perjalanan peserta karnaval.

Kota Mataram sebagai tuan rumah tempat diselenggarakannya kegiatan KSM Tingkat Provinsi NTB ini, wajib hukumnya untuk memberikan dukungan sebesar-besarnya dalam mensukseskan kegiatan ini,

“Kegiatan ini sangat penting dalam menyiapkan generasi muda kita kedepan untuk lebih berkualitas yang merupakan ujung tombak bangsa, negara dan ummat kita,” harapnya

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar untuk Madrasah Hebat dan Bermartabat,” imbuhnya (red)

Comments

comments