Hendra Herianto Nahkodai GP Ansor Lombok Barat

0
206

Lombok Barat, MetroNTB.com – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupeten Lombok Barat menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke V menetapkan Hendra Hermanto sebagai Ketua GP Ansor Lombok Barat.

Konfercab dilaksanakan di Ponpes Darunnadwah Dasan Ketujur Gerung Lombok Barat, Jum’at 26 Juli 2019.

“Alhamdulilah saya dan keluarga besar sangat bersyukur diberikan amanah dan kepercayaan ini, tentu ini amanah yang sangat berat yanh harus saya laksanakan dan jalankan dengan ikhlas,” ungkapnya

Hendra mengatakan, dalam waktu dekat dirinya akan langsung merapikan struktur kepengurusan GP Ansor di wilayah binaannya baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan hingga ranting tingkat yang ada di desa.

Selain itu dirinya juga akan merekrut dan menghimpun kembali kader-kader terbaik pemuda NU yang belum tersentuh di semua kalangan.

“Kita sangat membutuhkan kerjasama dengan semua pihak dalam hal ini terutama Pemda Lombok Barat dan PCNU Lobar, OK dan Kader kader NU lombok barat,” tutur anggota DPRD Lombok Barat terpilih.

Hendra bertekad akan menguatkan keorganisasian baik di bidang ekonomi. Menurutnya hal ini merupakan kebutuhan mendasar kader dan akan menjadi ajang pembelajaran dalam mengembangkan jiwa kemandirian ekonomi

Dikatannya, bidang ekonomi menjadi titik point majunya suatu organisasi, karena tidak mungkin organisasi tanpa biaya pasti akan membutuhkan biaya dalam menjalan roda keorganisasian.

Karena itu, dirinya dalam memimpin GP Ansor Lombok Barat selama satu periode mendatang akan menjadi pioner  dalam kemandirian ke organisasian demi memudahkan konsolidasi dan menjalan program kerja nantinya

“Kedepan GP ANSOR Lombok Barat  akan mencoba usaha di bidang pertanian rumahan.Seperti budidaya jamur tiram n budibdaya belut,” tandasnya

Hadir dalam Konfercab GP Ansor Lobar tersebut, Rais Syuriyah PCNU Lombok Barat TGH Muzhar, Ketua PW GP Ansor NTB, HM Zamroni Aziz, Katib PCNU Lombok Barat, Dr Ahyar Fadli, Ketua PCNU Lombok Barat, Dr Nazar Na’amy Sekretaris PCNU Lombok Barat Ali Maksum dan pengurus bamom serta lembaga NU lainnya (red)

Comments

comments