Umat Buddha Diminta Berperan Aktif Wujudkan NTB Gemilang

0
93

Mataram, MetroNTB.com – Dirjen Bimas Umat Budha Kementerian Agama Chaliadi meminta umat Buddha Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk berperan aktif ikut serta mendukung pemerintah daerah untuk mewujudkan NTB Gemilang.

“Mari melalui momentum Waisak ini, kita memperkuat persatukan kita dalam rangka menggapai segala cita-cita kita untuk pembangunan NTB kedepan lebih baik,” ujar

Dalam kesempatan tersebut, ia  menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya dharmasanti oleh Permabudi di NTB.

“Acara ini menjadi salah satu momentum penting sebagai kita umat beragama yang majemuk untuk tetap menjaga kebersamaan dan silaturahmi antar umat beragama,” kata Chaliadi

“Karena itu melalui kesempatan ini khususnya masyarakat Buddha di NTB ini mari kita melangkah bersama bersatu membangun NTB ini tanpa ada sekat, kita satu saudara, satu bangsa, satu tanah air Indonesia,” katanya menambahkan

Sebelumnya, Ketua Panitia sekaligus Ketua Permabudhi NTB, Herryono Soegiarto mengatakan bahwa kegiatan dharmasanti waisak tahun ini, panitia mengundang sekitar 2.000 warga umat Budha dari berbagai majelis yang ada di NTB.

Namun jumlah warga yang hadir melebihi undangan panitia. Diperkirakan 3.500 Umat Budha hadir menyesaki Gedung Hakka Narmada.

“Ini menjadi pertanda antusiasme warga Budha untuk menjalin kekeluargaan dengan sesamanya,” kata

Herryono juga menyampaikan, peringatan waisak tahun ini dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sebelumnya telah dilakukan Permabudi NTB.

“Mulai dari bakti sosial membagikan santunan di panti asuhan, buka puasa bersama anak yatim dan lansia di Gelangsar Gunungsari, penanaman 1.000 mangrove di Dusun Cemara Desa Lembar Selatan, perayaan detik-detik waisak di beberapa vihara, hingga puncak perayaan dharmasanti waisak,” pungkasnya (red)

Comments

comments