Tingkatkan Kualitas SDM Perhotelan, IHGMA Gelar Workshop

0
111
Foto : Suasana acara Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) saat menggelar workshop leadership di Hotel Aruna Senggigi, Senggigi Lombok Barat, Sabtu 22 Juni 2019 (MetroNTB/Dika)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM perhotelan, khususnya para General Manager (GM), Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) menggelar workshop leadership di Hotel Aruna Senggigi, Senggigi Lombok Barat, Sabtu 22 Juni 2019.

“Saya rasa ini kegiatan yang positif, sebab untuk memberikan pembekalan kepada para GM hotel oleh para trainer bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik dan berkualitas di bidang perhotelan,” ujarnya Ketua IHGMA NTB  Ernanda Agung Dewobroto

Ernanda menjelaskan kegiatan workshop ini merupakan tugas dari divisi sertifikasi dan akreditasi yang ada di IHGMA, yang telah menjadi agenda kegiatan dari kepengurusan IHGMA NTB periode 2019-2022.

“Untuk materi workshop sendiri dibagi dua, yaitu outdoor dan Indonesia. Untuk yang outdoor ini lebih kepada penguatan team buiding, karena diketahui para anggota IHGMA ini terpisah jarak, jarang bertemu, komunikasi hanya dari Group WA,” terangnya

“Jadi dengan adanya sesi outdoor ini kita disatukan agar terbentuk team building yang solid sebagai satu kesatuan yakni IHGMA,” imbuh Ernanda

Ia mengatakan, untuk kegiatan didalam ruangan atau indoor akan banyak pembekalan materi tentang kepemimpinan dan manajerial.

“Untuk sesi indoor akan banyak materi tentang kepemimpinan dan manajerial, sehingga nantinya seorang GM hotel dapat menjadi Great Leader yang professional dan proporsional,” pungkasnya (red)

Comments

comments