Kabid Mapenda Kemenag NTB Minta Warga NU Ikut Aktif Besarkan Ponpes dan Madrasah

0
121
Foto : Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Mapenda) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zamroni Aziz (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Mapenda) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zamroni Aziz  meminta masyarakat khususnya warga NU agar ikut aktif membesar Madrasah dan Pesantren.

Demikian di sampaikan pada acara Halal Bihalal Ponpes Manhalul Ma’arif NU dan KBIH Aqobah asuhan Rais Syuriyah PCNU Lombok Tengah TGH. Ma’arif Makmun desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah, Ahad 9 Juni 2019.

“Mari Besarkan Pondok Pesantren dan Madrasah,” ujarnya

Ketua GP Ansor NTB ini mengatakan Ponpes dan madrasah telah terbukti mampu menyerap ribuan alumni perguruan tinggi.

“Kalau tidak ada pesantren dan madrasah lalu pada mau kemana alumni perguruan tinggi yang tiap tahun ribuan yang wisuda,” katanya

Zamroni juga mengatakan, masyarakat yang kurang mampu menyekolahkan anaknya di tempat berbayar selalu pesantren menjadi alternatif. Padahal saat ini tidak bisa di anggap sebelah mata para alumni pesantren karena kompetisinya sama dan standar pendidikannya pun sama.

“Artinya pesantren dan madrasah memiliki kualitas yang sama dengan sekolah umum lainnya,” tandasnya

Ia juga meminta agar alumni pesantren Manhalul Ma’arif khususnya tidak boleh tidak mengabdi di NU.

“Jangan takut ikuti ulama, insyaallah selama bersama ulama NU insyaallah dapat barokah,” imbuhnya (red)

Comments

comments