Dandim Sumbawa Barat Manfaatkan Waktu Sholat Tarawih Berikan Tausiah

0
66

Sumbawa Barat – Waktu pelaksanaan sholat tarawih di Masjid Agung Darussalam Jalan Bung Hatta Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat yang diikuiti sekitar 500 jamaah dimanfaatkan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel Czi Eddy Oswaronto, ST., untuk memberikan tausiah, Selasa (7/5).

Pelaksanaan sholat tarawih dengan imam H. Rusdin Abdul Karim, S.PdI., dihadiri juga para pejabat di lingkungan Pemda Sumbawa Barat.

Dalam tausiahnya, Dandim Sumbawa Barat menyampaikan 8 keutamaan puasa sebagai amal mulia yang pahalanya langsung dibalas oleh Allah SWT.

“Ada 8 keutamaan bagi orang yang berpuasa dan amalannya langsung mendapat balasan dari Allah SWT,” ujar Dandim.

Dandim Alumni Sepa PK 1999 tersebut kemudian menjelaskan satu persatu dari 8 keutamaan tersebut diantaranya bau mulut orang yang puasa lebih baik di sisi Allah daripada minyak misik, orang yang puasa akan mendapat dua kegembiraan yakni ketika berbuka dan bertemu dengan Tuhannya, ahli puasa tempatnya di Surga, amal puasa akan menjadi pemberi syafa’at bagi ahlinya.

Selain itu, lanjutnya, puasa sebagai perisai dari api neraka, puasa sehari di jalan Allah menjauhkan pelakunya dari neraka sejauh 70 musim dan orang yang berpuasa, doanya dikabulkan Allah SWT.

Mengakhiri tausiahnya, Dandim pertama Kodim Sumbawa Barat itu menyampaikan tiga orang yang do’anya tidak tertolak yakni orang yang sedang berpuasa, pemimpin yang adil dan do’a orang yang dizalimi.

Usai memberikan tausiah, acara kemudian dilanjutkan dengan sholat tarawih bersama.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here