SAMAWI NTB Gelar Tasyakuran Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

0
255
Foto : Suasana Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) saat menggelar "Tasyakkur Kemenangan" di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) NU Darul Falah Pagutan, Kota Mataram, Jum'at malam 19 April 2019 (MetroNTB/Parman)

Mataram, MetroNTB.com – Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar “Tasyakkur Kemenangan” di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) NU Darul Falah Pagutan, Kota Mataram, Jum’at malam 19 April 2019.

Hadir dalam gelaran Tasyakkuran Kemenangan tersebut, Pimpinan Ponpes NU Darul Falah TGH. Muammar Arafat, Wakil Koordinator Nasional (Wakornas) SAMAWI Lalu Zulkarnain, Ketua Korwil SAMAWI NTB TGH. Abussulhi Khairi, Sekretaris Korwil SAMAWI NTB Ustadz Muzayyin Abhar, dan Wakil Rois Syuriah PWNU NTB TGH Lalu Sohimun Faisal serta ratusan santri Ponpes Darul Falah

Wakil Koordinator Nasional (Wakornas) SAMAWI Lalu Zulkarnain
mengungkapkan, kemenangan yang diraih paslon 01 Jokowi-Amin merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia.

“Pemilu 2019 yang terjadi di Indonesia adalah pemilihan terbesar di dunia, yang berjalan dengan baik dan hasilnya adalah kemenangan rakyat. Siapapun pemenangnya adalah kehendak atau kemenangan rakyat, semua rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Dikatakan, selama ini pihak SAMAWI selalu bergerak untuk menyebarkan Islam yang rahmatan lil âlamîn.

“Tapi tentunya dengan memberikan usaha terbaik kepada pemenangan Pak Jokowi-Kiyai Ma’ruf di Nusa Tenggara Barat,” kata Ijonk sapaan akrabnya

Tasyakkur Kemenangan tersebut, jelasnya, sebagai implementasi rasa syukur karena gelaran pemilu dapat terlaksana dengan lancar dan damai.

“Kami bersyukur, alhamdulillah, pemilu 2019 berjalan dengan damai, berjalan dengan baik tanpa gangguan yang berarti. Ini sebagai ungkapan rasa syukur kami kepada Allah SWT,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, melalui tasyakuran kali ini juga ingin berterimakasih kepada para penyelenggara, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan TNI-Polri yang bahu-membahu untuk terjaminnya suksesnya pemilu.

Di samping itu, kegiatan tersebut juga merupakan budaya dan tradisi yang telah berlangsung lama, terutama pada tataran umat Islam di Nusantara.

“Alhamdulillah, tasyakuran pada malam ini dihajatkan sebagai rasa syukur kami, dan ini memang sudah menjadi budaya dan tradisi di pondok pesantren, terutama umat Islam bahwa syukur itu harus,” terang Ijonk

Walaupun beberapa lembaga survei telah mengeluarkan hasilnya untuk kemenangan paslon 01 Jokowi-Amin, pihaknya juga mengimbau kepada segenap elemen masyarakat khususnya di NTB, agar bersabar menunggu keputusan dan pengumuman KPU.

“Walaupun demikian, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menunggu, karena penetapan akhir tetap di Komisi Pemilihan Umum,” imbaunya (Man/Ar)

Comments

comments