Pegawas TPS dan Saksi, Diminta Jangan Lengah !!

0
193
Rozi Arianto Sekretaris NTB WACTH.

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Pesta demokrasi terbesar di negara Indonesia yang digelar 5 (lima) setahun sekali untuk mencari pemimpin terbaik bagi bangsa tentu melewati proses pemilu yang jujur adil.

“Pengawas TPS dan saksi diminta jangan lengah,” ujar Sekretaris NTB WACTH, Rozi Arianto saat konfirmasi, Minggu 14 April 2019.

Menurutnya, pemilu ditahun ini merupakan pemilu serentak yang nantinya akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten yang tertera di masing-masing kertas suara yang berjumlah 6 (enam) kertas suara.

“Dengan kertas suara DPR RI sampai dengan DPRD kabupaten/kota yang tertera di kertas suara hanya nama calon, nomor urut calon, gambar partai, nama partai dan nomor urut partai tentu tidak mudah bagi masyarakat untuk mengenali dan memilih pilihannya secera tepat,” terangnya

Suksesnya pemilu tahun ini, kata Oji sapaan akrabnya tentu atas partisipasi semua pihak untuk aktif mengawal dan mengawasi.

“Apalagi sebagian masyarakat kita yang tidak bisa baca tulis, kemungkinan akan tidak bisa mengetahui secara tepat tempat pilihannya,” katanya

Jika dilihat dari rumitnya proses pemberian hak pilih di Pemilu tahun ini, yang akan berdampak terhadap hasil suara para paslon legistif untuk meraut suara partai.

“Dengan hal tersebut, kemungkinan akan menimbulkan celah permainan suara yang akan munculkan suara jin diproses akhir nanti,” cetusnya

Oleh sebab itu, semua elemen masyarakat tentu barang kali harus berpartisipasi untuk mengawal proses pemilu serentak 2019 untuk menciptakan pemilu jujur adil, aman, dan kondusif, tidak terkecuali pihak para pengawas pemilu dan saksi calon untuk aktif mengawasi saat proses berjalannya pelaksanaan pemilu serentak 2019 nanti tanggal 17 april 2019.

“Pengawas pemilu dan saksi calon harus aktif mengawasi berjalannya proses pelaksanaan pemilu jangan sampai lengah,” imbuhnya (01/red)

Comments

comments