Caleg Golkar Purwaningsih Sutiarti : Kaum Muda Jangan Golput !!

0
288

Mataram, MetroNTB.com – Pemilu 17 April 2019 tinggal menghitung hari. Pesta demokrasi ini akan menentukan arah pembangunan lima tahun ke depan.

Caleg DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 5 Dapil NTB II Pulau Lombok, Purwaningsih Sutiarti mengimbau masyarakat terutama generasi muda bisa menggunakan hak pilih mereka pada 17 April mendatang.

“Jangan sampai Golput, karena Golput bukanlah pilihan. Terutama para generasi muda, mari gunakan hak pilih, karena mereka adalah penerus bangsa yang suaranya tentu sangat penting,” kata Purwaningsih, Sabtu (13/4) di Mataram.

Ia mengatakan, masyarakat dan generasi muda hendaknya tidak acuh tak acuh dengan politik.

Sebab, disadari atau tidak hampir seluruh sektor kehidupan bermasyarakat dan bernegara ini dipengaruhi oleh politik dan kebijakan politik.

“Pendidikan, biaya sekolah, biaya kesehatan, bahkan harga BBM dan sembako semua diatur melalui kebijakan politik. Jadi, masyarakat harus peduli dengan cara menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilu nanti,” katanya.

Bukan hanya sekadar menyalurkan hak pilih saja, tapi masyarakat dan generasi muda khususnya diharapkan mampu memilih calon legislatif yang benar-benar mampu mewakili aspirasi mereka nantinya.

Baik itu Caleg di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten dan Kota di wilayah tinggal mereka.

Menurutnya, dengan memilih wakil rakyat yang tepat dan benar-benar peduli pada kepentingan rakyat, maka program dan aspirasi masyarakat pasti akan diperjuangkan dalam lima tahun ke depan.

Purwaningsih juga mengimbau masyarakat terutama generasi muda agar tidak mudah tergiur janji, apalagi politik uang.

“Kenali calonnya, lihat visi dan misinya, dan pilih yang benar-benar tulus untuk kepentingan rakyat. Jangan mau dan tergoda dengan politik uang, agar tdak menyesal lima tahun ke depan,” tukasnya.

Purwaningsih Sutiarti merupakan pengusaha fashion dan juga motivator bisnis nasional.

Maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 5 Dapil NTB II atau Pulau Lombok, desainer sekaligus owner Tara Tami Fashion ini bertekad untuk peningkatan SDM dan kesejahteraan perempuan, pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM berbasis potensi lokal NTB.

Perempuan Bima yang akrab disapa Nining Tara Tami ini menunjukan keseriusannya untuk membaktikan diri bagi masyarakat di tanah kelahirannya ini.

Hal ini buktikan dengan mengunjungi dan menyerap langsung aspirasi masyarakat hingga di pelosok-pelosok Desa di Lombok.

Selain mengedukasi kesadaran politik masyarakat, dalam setiap kunjungannya Purwaningsih juga selalu memberikan motivasi pada masyarakat tentang bagaimana mengembangkan potensi yang ada.

Kelompok nelayan di Bintaro, Kota Mataram misalnya, mengaku terkesan dengan kunjungan Purwaningsih beberapa bulan lalu.

“Waktu datang ke sini, ibu ini (Purwaningsih Sutiarti) memberi kami semangat usaha, bagaimana mengolah ikan tangkapan menjadi produk kerupuk dan lainnya. Ini yang bikin kita terkesan,” kata Inaq Rehan (42), salah seorang istri nelayan di Mataram. (red)

Comments

comments