Sukses Pemilu 2019 Di NTB, PLN Siagakan 502 Personil

0
166
Foto : Petugas PLN saat memperbaiki kelistrikan di pulau Lombok (MetroNTB/Humas PLN)

Mataram, MetroNTB.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) membentuk 19 posko siaga dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Posko ini dibuat di tingkat Kantor Unit Induk, Kantor Unit Pelaksana, hingga Kantor Unit Layanan di provinsi NTB. Waktu siaga telah ditetapkan hingga 17 Mei 2019.

General Manager PLN UIW NTB, Rudi Purnomoloka mengatakan dalam waktu siaga ini, PLN UIW NTB akan menerjunkan 502 personil kelistrikan.

“Secara pasokan daya, kondisi sekarang cukup. Ratusan personil siaga ini kami siagakan untuk mengantisipasi adanya gangguan,” katanya

Rudi menjelaskan, saat ini sistem kelistrikan Lombok memiliki daya mampu sebesar 246 Megawatt (MW), dengan beban puncak sebesar 225 MW. Sistem kelistrikan Sumbawa memiliki daya mampu sebesar 67 MW, dengan beban puncak siang sebesar 46 MW. Sistem kelistrikan Bima memiliki daya mampu sebesar 69 MW, dengan beban puncak siang sebesar 48 MW.

“Terkadang ada hal-hal yang tidak kita duga, misalnya cuaca atau ada pohon tumbang, layang layang, tentu ini akan menyebabkan padam listrik. Oleh karena itu kita siapkan personil supaya bisa menangani dengan cepat,” terangnya

Selain menyiagakan personil, PLN UIW NTB juga telah melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi NTB untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu. Untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan listrik, PLN juga telah menyiapkan genset di Kantor KPU tingkat Kabupaten Kota hingga Kantor KPU tingkat Provinsi NTB.

Rudi menambahkan, PLN juga memiliki layanan khusus, yaitu layanan listrik sementara yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Untuk biayanya, ditentukan oleh besar daya dan durasi pemasangan listrik yang dipasang. Untuk mendapatkan layanan tersebut, panitia pemungutan suara dapat mendaftar melalui Contact Center PLN, yaitu (kode area) 123 apabila menggunakan HP atau 123 dengan PSTN, website www.pln.co.id, atau melalui Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore ataupun Appstore.

“Pada intinya, kami siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini,” kata Rudi menambahkan (red)

Comments

comments