Antisipasi Pemadaman Listrik Hari Pemilu, Pemprov NTB Akan Surati PLN

0
172
Foto : Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat memimpin rapat koordinasi persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, Mataram, Selasa 9 April 2019 (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Sitti Rohmi Djalilah mengatakan dalam rangka memperhatikan dan mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi, salah satunya kemungkinan pemadaman listrik, Pemerintah Provinsi akan bersurat ke PLN NTB

“Kami akan bersurat ke PLN, namun d lokasi sebaiknya tetap di sediakan dan dipersiapkan (Lampu darurat) untuk mengantisipasi segala kemungkinan,” katanya saat memimpin rapat koordinasi persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, Mataram, Selasa 9 April 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Rohmi berharap kepada penyenggara pemilu agar proses penghitungan suara dapat direncanakan dengan baik.

“Sebisa mungkin proses penghitungan suara harus direncanakan dengan baik, diperhitungkan dengan baik. Akan kita informasikan hingga ke para kepala desa, terkait lampu darurat juga akan kita infokan. Insya Allah NTB aman, terkendali semua,” ucapnya

Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh stakeholders yang hadir dapat berpartisipasi dalam mensosialisasikan subtansi pemilu dan cara memilih yang benar kepada seluruh warga NTB.

“Pemilu 2019 adalah sangat menentukan, semoga semuanya siap. Sekali lagi, untuk kita harus terus sosialisasikan kepada seluruh warga. Bagaimana cara memilih yang benar, dan bagaimana warga kita memperoleh akses untuk memperoleh sosialisasi tersebut,” imbuhnya

Rohmi juga menanyakan kondisi terakhir dan kesiapan seluruh kabupaten /kota Se-NTB pada perwakilan pemda dan pemkot yang hadir. Mulai dari Kab. Lombok Timur yang di sampaikan langsung oleh Bupati, hingga terakhir Kab. Bima yang diwakili Kabag Pemerintahan.

“Alhamdulillah, semuanya. Terimakasih kepada Furkopimda, Kabinda, Kajati, KPU, Bawaslu semuanya untuk jaga kesehatan, juga seluruh Kepala Daerah dan pejabat yang hadir atas atensinya. Jaga wilayahnya Masing-masing . Mudah-mudahan pemilu berjalan lancar, sukses dan aman,” tandasnya (red)

Comments

comments