Kasus yang Menimpa Audrey, IPNU NTB: Masih Rendahnya Moralitas Pelajar

0
335
Bendahara IPNU NTB Muhammad Arif Budiman Angkat Bicara.

Mataram MetroNTB.com – Kasus yang menimpa Audrey merupakan rendahnya moral siswa dan para pelajar di indonesia. Melihat fenomena yang tak senonoh terjadi pada siswi yang baru berumur 12 tahun kemudian di keroyok oleh 12 orang temannya. Itu menunjukkan moral dan ahlak para pelajar hari ini begitu rendah.

Hal ini disampaikan Bendahara Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat Muhammad Arif Budiman kepada media ini di Mataram, Rabu (10/04/19).

Arif menilai para pelajar harus diberikan banyak ilmu-ilmu dan pemahaman tentang moralitas dan ahlak serta budi pekerti yang baik kepada para pelajar. Peran organisasi-organisasi keagamaan khususnya pelajar tentu sangat membantu.

“Kami khususnya IPNU yang menaungi pelajar tentu bisa membantu. Karena tidak cukup ilmu ahlak dan moralitas hanya lewat bangku sekolah saja,”ungkapnya.

Sehingga tambah mahasiswa pasca sarjana UIN Mataram ini, IPNU siap untuk menjadi mitra sekolah yang baik, guna menciptakan para pelajar yang berahlakul karimah dan bernudi luhur.

“Tragedi yang menimpa Audrey ini cukup menjadikan contoh bagaimana moralitas para pelajar kita di indonesia. IPNU meminta agar pelaku ditindak tegas oleh penegak hukum,”tegasnya.

“Khususnya di Nusa Tenggara Barat, IPNU akan mencoba untuk mengambil peran-peran itu sebagai organisasi terpelajar yang berahlakul karimah di sekolah-sekolah umum dan pesantren,”pungkasnya.

Comments

comments