IPNU Latih Siswa SMK Darul Quran Jerowaru Menulis

Foto bersama siswa SMK Darul Quran Jerowaru dan jajaran IPNU Lotim dan PW IPNU NTB beserta narasumber menulis

Lombok Timur, MetroNTB.com – Road Show Pelatihan Jurnalistik dan Pembentukan Komisariat IPNU-IPPNU kembali digelar oleh Pimpinan Wilayah Iakatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat bersama PC IPNU Lombok Timur. Senin, (08/04/19).

Semangat para siswa dalak mengikuti pelatihan jurnalistik sekaligus mendirikan Komisariat IPNU-IPPNU terlihat dengan aktifnya siswa-siswi dalam bertanya.

Pelatihan ini di isi oleh penulis Buku Reimajinasi Keindonesiaan dari NTB Suaeb Qury, dari Humas Kanwil Kemenag NTB Suherman dan juga Ketua IPNU NTB Pauzan Basri.

Sueab Qury menyampaikan dalam materinya bahwa, menjadi penulis harus dimulai dengan semangat dan kemauan yang tinggi. Karena melihat persaingan hari ini, menjadi menulis adalah salah satu solusinya.

“Siswa-siswi harus mempersiapkan dirinya untuk menjadi penulis-penulis yang handal. Harus punya kelebihan lain selain bidangnya, salah satunya adalah menulis,”ungkap mantan Ketua GP. Ansor NTB ini.

Kasubag Humas Kanwil Kemenag NTB Suherman menjelaskan betapa penting bisa menulis, hampir di semua instansi dan lembaga sangat membutuhkan yang namanya penulis. Karena banyak hal yang bisa di tulis.

“Kantor-kantor pemerintahan itu butuh penulis-penulis hebat, dan butuh pemikir cerdas. Sehingga mari mulai dari pelajar menulislah,”terangnya.

Sementara itu Ketua IPNU NTB Pauzan Basri menyampaikan bahwa di semua Komisariat IPNU akan terus dilatih tentang materi menulis. Karena melihat persebaran Hoax hari ini, penulis-penulis positif sangat di butuhkan di tubuh NU.

“Kita kader muda NU khususnya pelajar NU harus bisa membentengi NU dan Kiyai kita lewat tulisan-tulisan positif kita,”tegasnya.

Setelah semua Komisariat IPNU di sekolah dan Ponpes terbentuk tambahnya, baru nanti laksanakan Makesta Akbar oleh PC IPNU Lombok Timur serentak.

“Diharapkan setelah semua Komisariat IPNU-IPPNU terbentuk, baru saya minta IPNU Lombok Timur gelar Makesta Akbar se Lombok timur,”pintanya.

Untuk diketahui bahwa PW IPNU NTB akan melaksanakan kegiatan pelajar menulis di semua sekolah dan Ponpes se Pulau Lombok.