Warga Binaan Lapas Mataram Bangga Bertemu Langsung Dengan Gubernur NTB

Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah saat menyapa warga binaan Lapas Mataram saat "Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi" (Jangzulmi) bertempat di lapangan Lapas Mataram, Jumat 5 April 2019 (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur NTB, Dr Zukieflimansyah bersama Wakil Gubernur NTB, Dr Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) berdialog bersama warga binaan Lapas Mataram saat menghadiri “Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi” (Jangzulmi) bertempat di lapangan Lapas Mataram, Jumat (5/4/2019)

Dalam sesi dialog, warga binaan sangat antusias dan bangga bisa bertemu langsung Gubernur. Dengan penuh harapan aspirasi dan permasalahan yang mereka sampaikan akan mendapatkan respon cepat dari pemerintah.

Sebagian pertanyaan pertanyaan yang disampaikan dijawab langsung oleh Gubernur dan kepala OPD terkait. Mulai dari masalah kasus yang menjerat, kebutuhan alat olahraga, alat musik hingga alat masak dan pemasaran produk karya warga binaan.

Dari semua permasalahan yang disampaikan, Gubernur langsung menjawab dan akan segera menghadirkan kebutuhan warga lapas seperti alat musik dan olahraga. Gubernur juga akan mengkaji ulang kasus hukum tentang ilegal logging.

“Saya sudah 4 tahun disni, baru pertama kali kami bisa berdiskusi dan bertatap muka dengan Gubernur. Saya terhenyuh” ucap salah seorang warga binaan lapas asal Gunung Sari Lombok Barat.

“Insya Allah apa yang sudah disampaikan akan di bantu. Mengenai tataboga dan alat masak juga akan kita bantu,” tambah Wagub menjawab pertanyaan warga.

Sebelumya, Kepala Lapas kelas IIa Mataram Tri Saptono Sambudji dalam pengantarnya mengatakan dengan total 1030 orang, kondisi lapas sebenarnya over kapasitas sebanyak 350 persen.

Namun, berkat dukungan pemerintah daerah dan para stakeholders, kondisi lapas tetap dalam keadaan kondusif dan warga juga dalam kondisi sehat.

Setelah acara Jangzulmi selesai, Gubernur juga melihat lihat hasil kreasi para warga lapas. Gubernur juga membeli sebuah lukisan hasil buatan warga seharga 5 juta rupiah. (Red)