Mengapa Masyarakat Lombok Pilih Purwaningsih Sutiarti? Ini Lima Alasannya

Mataram, MetroNTB.com – Seperti apa sosok Purwaningsih “Nining” Sutiarti ini? Berikut lima fakta dan alasan, mengapa masyarakat Lombok memilihnya sebagai Calon Anggota DPR RI :

1. Sukses di Jakarta dan Kembali untuk Membangun NTB

Purwaningsih Sutarti menghabiskan masa sekolahnya di Mataram, NTB. Berkiprah di Jakarta di bidang desainer fashion, Purwaningsih pun sukses mengebangkan usaha Tara Tami Fashion yang kini memiliki banyak gerai di sejumlah Kota Besar.

Toh, dalam kesuksesannya itu, ia tetap ingat pada tanah kelahirannya, dan bertekad kembali menagdi bagi NTB dengan mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI di Pemilu 2019.

2. Bertekad Berjuang Demi Perempuan NTB

Owner Tara Tami Fashion yang sudah memiliki banyak outlet di sejumlah Mall di Jakarta dan Kota besar lainnya, ini nekad terjun ke dunia politik demi satu tujuan, meningkatkan kapasitas perempuan dan memajukan sumber daya manusia (SDM) kaum perempuan di Nusa Tenggara Barat.

“Tekad saya memajukan perempuan NTB. Sebagai putri NTB, saya ingin berbuat sesuatu untuk daerah ini, dan jalur politik saya pikir bisa untuk mencapai harapan itu,” katanya.

Purwaningsih mengatakan, melalui jalur politik ia bisa berbuat banyak, terutama dalam membantu membangun kebijakan dan regulasi pemerintah yang terkait dengan perempuan.

3. Rajin Turun Menyerap Aspirasi

Wanita cantik dan energik ini bisa dibilang tak kenal lelah jika harus mengurus masalah rakyat.

Dalam kurun beberapa bulan masa kampanye, Purwaningsih tercatat banyak mengunjungi masyarakat di pelosok Lombok untuk menyerap aspirasi.

Ia juga selalu berdialog dan memberi semangat pada masyarakat pelaku UMKM di pedesaan.

Bagi Purwaningsih, semakin banyak berteu masyarakat maka akan semakin memahami apa saja sebenarnya yang dibutuhkan masyarakat dan akan semakin tepat mencarikan solusi bagi masalah tersebut.

4. Program Kerja Sejalan dengan Pembangunan NTB

Caleg DPR RI ini memiliki visi misi dan program kerja yang nyata dan selaras dengan pembangunan NTB terutama di sektor pariwisata.

Beberapa kali terjun ke Desa Wisata yang ada di Lombok, Purwaningsih berupaya mengggagas konsep desa wisata dan ekonomi kreatif yang bersinergi.

Bagi Purwaningsih, Pariwisata bukan roti yang hanya bisa dinikmati investor saja. Tapi masyarakat juga harus bisa menikmati manfaatnya juga agar tidak hanya menjadi penonton di daerah sendiri.

5. Cinta NTB dan Mempromosikan Produk NTB

Purwaningsih Sutiarti selalu menunjukan bagaimana kecintaannya pada NTB dan mempromosikan produk asli NTB daam setiap kesempatan.

Ia juga menjadi desainer dan pengusaha fashion yang paling sering mengangkat kain tenun khas Lombok ke kancah pameran nasional dan internasional selama ini.

Bagi Purwaningsih produk asli NTB tak kalah saing dengan produk lain. Apalagi jika pengembangannya terus mendapat perhatian yang fokus dari pemerintah.

“Saya ingin suatu ketika kaum perempuan penenun dari Lombok, bisa ke luar negeri dan membawa kebanggaannya sendiri. Selama ada optimisme dari kaum perempuan kita, dan didukung kebijakan pemerintah yang pro perempuan, saya pikir hal itu bukanlah mustahil. Itu alasan saya terjun ke politik,” tegas Purwaningsih Sutiarti.

Selain lima alasan itu, sosok Purwaningsih Sutarti yang penuh semangat optimistis menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang dikunjunginya di Lombok.

Dalam beberapa kegiatan, ia juga selalu hadir tanpa jarak dengan masyarakat yang dikunjunginya.

Kisah sukses dan motivasi kerab ia bagikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dicerna. Semua itu membuat masyarakat Lombok, khususnya kaum muda memutuskan untuk memilih Caleg DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 5 Dapil NTB 2/Pulau Lombok, Hj Purwaningsih Sutarti, dalam Pemilu 2019, 17 April nanti. (*)