Sebanyak 200 CNPS Lobar Terima SK

Foto : Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid saat menyerahkan SK CPNS (MetroNTB/Humas)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Sebanyak 200 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang lulus seleksi tahun 2018 lalu, siang tadi (1/4) menerima SK dari Bupati H. Fauzan Khalid.

Penyerahan SK CPNS yang merupakan SK Formasi Umum ini terdiri dari 130 orang guru, 44 tenaga kesehatan, dan 26 orang tenaga teknis.

“Lombok Barat mendapat 200 formasi dari pusat yang terdiri dari tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis,” kata Kepala BKPSDM Lobar Suparlan

Ia menjelaskan, dari 9.477 pelamar di Lombok Barat dinyatakan lulus administrasi sebanyak 7.355 orang, kemudian yang mengikuti proses untuk tes selanjutnya.

“Dari hasil tes tersebut yang dinyatakan lulus CPNS sebanyak 200 orang,” terangnya

Suparlan berharap para CPNS dapat segera melaksanakan tugas di unit kerjanya sesuai dengan SK yang diterimanya hari ini.

Sementara, Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid meminta para CPNS harus bekerja dengan rajin dan patuh aturan.

“Pekerjaan itu tidak membohongi proses yang di lakukan. Termasuk posisi itu tidak mengingkari proses yang dijalani. Kalau kalian rajin dan loyal, itu otomatis. Akibat yang tidak membohongi sebab,” imbuhnya

“Jangan ketika waktu honor rajin, begitu jadi PNS masuk mulai tidak disiplin. Penempatan itu merupakan resiko, harus diterima sebagai konsekwensi. Pahalanya jauh lebih besar termasuk hasil kedepan lebih besar,” kata Fauzan menambahkan (red)