Gubernur NTB Minta Forum Silaturrahim Kepada Daerah Ditingkatkan

Foto : Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah membuka Forum Pimpinan Daerah dan Forum Perangkat Daerah, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi NTB tahun 2020, di Hotel Lombok Raya, Senin, 1 April 2019 (MetroNTB/Humas)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah membuka Forum Pimpinan Daerah dan Forum Perangkat Daerah, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi NTB tahun 2020, di Hotel Lombok Raya, Senin, 1 April 2019

“Kedepan harus ada Forum kepala daerah sebagai wadah untuk saling bertemu. Untuk mewujudkan NTB Gemilang, saya minta silaturrahim kepada daerah kita tingkatkan,” ujarnya

Bang Zul sapaan akrabnya meyakini dengan adanya silaturrahim yang intens, maka Insyaalah tidak akan sulit apapun yang inginkan.

“NTB bukan hanya akan Allah SWT hadirkan magfirahnya, tapi juga Allah SWT akan menghadirkan berkahnya,” katanya

Dijelaskannya, muara dari semua program ada di kepemimpinan. Strategi yang menarik bukan pada seberapa bagusnya dokumen, namun kunci sukses adanya kerendahan hati dan kesediaan hati para pemimpin untuk saling bertemu. Kalau pemimpin-pemimpin sering bertemu tidak ada program yang sulit, karena tidak hal yang baru di bawah matahari.

“Sehebat apapun program yang kita buat, sehebat apaupun dokumen itu, kalau hati pemimpin jarang bertemu, jarang duduk bersama, hubungannya terlampau formal, kita tidak akan mencapai apa-apa untuk NTB yang Gemilang,” tandasnya (red)