Hadiri Pelantikan Permabudhi NTB, Wagub : Mari Jaga Keberagaman

Foto : Pose bersama Wakil Gubernur NTB bersama Pengurus Permabudhi NTB usai pelantikan di hotel Lombok Plaza, Selasa 26 Maret 2019 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI Caliadi dan Forkompinda Povinsi NTB menghadiri Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Nusa Tenggara Barat, masa bhakti 2019-2023, di Hotel Lombok Plaza Mataram, Selasa, (26/3).

Mengawali sambutannya, Wagub  menyampaikan ucapan selamat kepada segenap pengurus Permabudhi Provinsi NTB yang baru saja dilantik oleh ketua umum Permabudhi Arief Harsono.

Rohmi mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di NTB untuk memaknai perbedaan sebagai sebuah anugerah dari Tuhan untuk bangsa Indonesia yang indah dan besar ini.

“Untuk itu, saya mengajak Permabudhi dan masyarakat NTB untuk senantiasa menjaga, merawat dan memelihara perbedaan yang ada di NTB,” ajaknya

“Betapa indahnya Indonesia ini, dengan keberagaman Suku, Ras, Agama dan Adat-istiadat, namun hidup harmoni berdampingan,” kata Rohmi

Ia berharap perbedaan-perbedaan yang ada tidak boleh membuat sesama anak bangsa terpecah-belah. Perbedaan merupakan suatu keniscayaan yang merupakan takdir sang pencipta.

“Kita jaga dan pelihara perbedaan itu, jadikan perbedaan Agama, Suku, Bangsa dan Ras itu, untuk kita bersatu dan bergandeng tangan membangun bangsa Indonesia yang indah dan besar ini,” imbunya

“Mari kita sama-sama memajukan daerah dan Indonesia. Inilah Indonesia yang kaya dengan keragaman, kekayaan ini harus kita jaga dan ini merupakan tanggung jawab kita semua”, tandas Rohmi

Rohmi menyadari bahwa segala iktiar yang dilakukan di NTB ini, tidak bisa hanya dilakukan oleh satu atau dua oranga saja.

Ia mengajak semua elemen untuk bersatu, saling menguatkan dan saling mengisi satu sama lainnya.

“Semoga dengan keberadaan Permabudhi Provinsi NTB akan memperkuat ikhtiar mewujudkan NTB kuat dan tangguh, membawa dampak positif dalam membangun toleransi, menyatukan gerak langkah bersama, mewujudkan NTB Gemilang di masa yang akan datang,” harap Rohmi

Sementara, Ketua Permabudhi NTB
Herryono Soegiarto mengatakan bahwa Permabudhi dibentuk diharapkan menjadi wadah pemersatu dan kebersamaan bagi umat Buddha khususnya di NTB.

“Kami berharap Permabudhi diharapkan bisa menjadi pemersatu. Permabudhi juga siap bersinergi dengan ormas lintas agama serta bersinergi serta mendukung program pemerintah NTB untuk mewujudkan NTB Gemilang,” pungkasnya (Red)