HMI Cabang Mataram Gelar Shalat Ghaib Untuk Korban Penembakan Di Selandia Baru

Foto : Suasana shalat gaib pengurus cabang HMI Mataram (MetroNTB/Istimewa)

Mataram, MetroNTB.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Mataram melaksanakan sholat ghaib dan mendo’akan korban penembakan umat Muslim di Selandia Baru yang menjadi korban penembakan teroris, Kamis malam, 21 Maret 2019.

Ketua Bidang Pembinaan Umat (PU) HMI, Fahru Rozi mengatakan, sholat ghaib itu untuk mendoakan korban penembakan Selandia Baru, juga sebagai bentuk keprihatinan HMI atas kejadian sadis tersebut.

“Kejadian sadis itu perlu ada sikap serius dunia dalam mengadili pelaku, yang kami pikir itu teroris,” ucapnya.

Dikatakanya juga, dia khawatir akan terjadi gejolak yang lebih dahsyat antar umat, bahkan sentimen keagamaan akan terjadi jika tidak ditangani serius.

“Kitapun khawatir ini akan menjadi problem antar umat. Siapa yang bisa perkirakan efek dari kejadian itu akan berefek ke umat muslim lainnya, jika tidak diseriusi dunia,” ucapnya.

Seusai sholat ghaib, HMI mengagendakan akan gelar aksi galang dana korban banjir bandang yang akhir-akhir ini tengah menimpa masyarakat Papua.

“Malam ini selain dari sholat ghaib, kita mengadakan aksi galang dana buat saudara-saudara kita yang baru saja tertimpa musibah, ini bagian dari tugas HMI dalam membaca kondisi umat dan bangsa,” imbuhnya. (Red)