Ponpes Al Islamiyah Bebidas Gelar Haul dan Harlah

Foto para jajaran pimpinan ponpes Al Islamiyah Bebidas dan jajaran PCNU Lotim.
Foto para jajaran pimpinan ponpes Al Islamiyah Bebidas dan jajaran PCNU Lotim.

METRONTB.COM,Lombok Timur-Pondok Pesantren Al Islamiyah Bebidas Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur merayakan Harlah dan Haul TGH. Badaruddin, Lombok Timur Senin (18/03/19).

Acara pertama, pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dilantunkan oleh salah satu kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ Lombok timur, ZAHIRUDDIN. Dilanjutkan dengan sambutan Pimpinan Ponpes Al Islamiyyah, dalam sambutanya menyampaikan, Harlah tahun ini pertama kali kita adakan di Pesantren. Biasanya di tahun-tahun sebelumnya di rumah-rumah.
“Ini perayaan Harlah pertama yang kami gelar di Pondok, biasanya dirumah- rumah warga,”ungkap Ketua Panitia pada ribuan jamaah yang hadir.

Ust Nawawi menceritakan Awal mulanya berdiri Yayasan ini tahun 1990 yang awalnya dipimpin oleh Ust. Pahrudin, setelah wafatnya beliau, estapet kepemimpinan di lanjutkan oleh TGH BADARUDDIN, setelah beberapa tahun kemudian TGH. BADARUDDIN wafat dan di lanjutkan oleh UST. NAWAWI Sampai sekarang.

“Harapan kita kedepannya yayasan kita harus memiliki Perguruan Tinggi agar, para alumni-alumni kita bisa mengabdikan diri pada yayasan kita.  Walaupun sampai saat ini Ponpes kita belom punya asrama, tapi sudah mampu melaksanakan program-program yayasan contoh, membaca kitab kuning, Tahfiz Al Qur’an, dan lainnya,”tegasnya

Ketua Yayasan Ust. Nawawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa bagaimana keramahan dan kedermawanan sosok pendiri dan ketua yayasan dalam kehidupannya sehari-hari. Keikhlasan beliau dalam berjuang di bidang pengembangan pendidikan sehingga sampai sekarang para jamaah bisa liat yayasan kita semakin berkembang, itu karena apa, karena keikhlasan beliau dalam berjuang mengembangkan ilmu.  Dan semoga kita mendapatkan keberkahan dari al magfurullah para pendiri yayasan kita ini.

“Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dalam berjuang untuk pondok kita tercinta ini,”tuturnya.

Sebelumnya lanjutnya, dirinya menyampaikan salam kepada kita semua jamaah nahdyyin, karna beliau tidak bisa hadir di tengah-tengah acara dan dalam kultur NU dalam membangun.  Di awali oleh para alim Ulama, asrama itu sangat penting dalam membangun karakter para generasi-generasi kita dan mari kita para tokoh agama, pemerintah untuk tetep bergandeng tangan untuk mengembangkan pendidikan.

“Mari saya mengajak kita semua untuk terus mengembangkan pendidikan melalui pesantren,”ajaknya.

Dia juga mengajak kepada ketua yayasan untuk tetep mengawal generasi-generasi kita ini untuk pandai-pandai menggunakan media.  Karna saat ini berita-berita di media sosial banyak sekali hoax yang akan menimbulkan perpecahan antara ummat.

“Mari kita sama-sama pelajari dan utamakan tabayyun sebelum membagikan berita-berita yang sudah merajalela tentang Hoax di dunia maya,”cetusnya.

Dalam acara ini turut hadir TGH. Athar Izzudin ,PWNU NTB yang di wakili oleh Drs.H.Imron Fauzi ,Ketua PCNU Lombok Timur, Ketua MWC NU SUELA, Ketua IPNU LOMBOK TIMUR,Kepala desa bebidas dan ribuan jamaah nahdiyin se Lombok Timur. (Mus/jk)