Sekjend PBNU: Tidak Ada Sebebas di Indonesia dalam Beragama

0
163
Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama saat menyampaikan sambutannya pada Harlah ke 33 dan Haul ke 4 Ponpes Darussalam Bermi Lobar.

METRONTB.COM,LOMBOK BARAT-Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan bahwa tidak ada sebebas di Indonesia dalam memeluk Agama khususnya agama Islam.

Hal ini disampaikan saat menyampaikan sambutannya pada acara Harlah ke 33 dan Haul ke 4 Pondok Pesantren Darussalam Bermi Lombok Barat, Senin (11/03/19).

Menurut Wakil Rakyat Dapil NTB ini, Indonesia adalah negara percontohan di dunia tentang keberagamannya dalam memeluk agama. Coba cek di Negara-negara lain seperti di Mesir dan lain-lain.

“Di Indonesia kita bebas membuat acara keagamaan sebesar apapun, bahkan menggunakan pengeras suara sekencang apapun tidak ada yang melarang. Hal ini harus kita rawat dan jaga,”ungkap Helmy Faisal.

Terkait berita yang beredar akan di kekangnya umat islam sesungguhnya itu hanyalah fitnah belaka.

“Kita sudah bebas dalam melakukan kegiatan keagamaan apapun itu, dan kita di Indonesia sudah sangat beragam. Saya mengajak kita semua untuk menjaga dan merawatnya, serta tidak mudah termakan oleh berita-berita bohong yang beredar di media sosial,”tegasnya.

Comments

comments