Wagub NTB : Sudah Waktunya Perangi Sampah

0
183
Foto : Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat Membuka Workshop Revitalisasi Posyandu dan Bank Sampah, di Ruang Rapat BAPPEDA, Senin 11 Maret 2019 (MetroNTB/Istimewa)

Mataram, MetroNTB.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, sampah sudah menjadi isu dunia dan tidak bisa dilepaskan dari masalah kesehatan.

“Sudah waktunya untuk memerangi masalah sampah. Dengan adanya bank sampah kita buat sampah ini menjadi berkah bukan musibah,” ujarnya membuka Workshop Revitalisasi Posyandu dan Bank Sampah, di Ruang Rapat BAPPEDA, Senin (11/03)

Umi Rohmi sapaan akrabnya mengatakan, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah menginisiasi Bank Sampah sejak 2018.

“Diharapkan kedepannya NTB memiliki industri daur ulang, sehingga perputaran uang dari sampah yang dihasilkan ini untuk masyarakat,” katanya

Kemajuan program ini tergantung dari Kabupaten/Kota untuk terus mengkoordinir Kepala Desa untuk menganggarkan Bank Sampah.

“Provinsi siap melakukan penyuluhan dan bimbingan, yang penting sekarang respon dan implementasi secara real dari 10 kabupaten dan kota di NTB,” tandasnya

“Provinsi, Kabupaten, Kota dan Desa dapat bersinergi dengan baik agar semua berjalan dengan lancar,” kata Rohmi menambahkan. (Red)

Comments

comments