Yuk !! Nikmati Sunset Hingga “Penyu Feeding” Di Pantai Mapak Indah

0

Mataram, MetroNTB.com – Wisata di NTB diharapkan terus dikembangkan, khususnya di Kota Mataram. Di pesisir pantai Kota Mataram tepatnya di pantai Mapak Indah. Salah satu serpihan surga di kota Mataram ada pegiat wisata yang unik yang sedang mengembangkan ‘Penyu Feeding’

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Badan Promosi Kota Mataram, Lalu Muhammad Iswandi Athar kepada MetroNTB.com, Selasa (5/3)

“Penyu Feeding yang dilestarikan oleh salah satu warga kota Mataram perlu diapresiasi,” kata Iswadi

Sementara, pemilik Penyu Feeding, H. Mahendra Irawan mengakui pihaknya melakukan pengembangan pariwisata pantai di Mapak indah ini, karena ingin melihat pariwisata maju.


“Pantainya indah, namun satu hal yang menjadi ketertarikan karena hobi mengembangkan penyu Penyu Eengkang,” ungkapnya

Dijelaskan, jumlah Penyu yang sedang dilepas sebanyak 600 sebelum gempa. Pasca gempa hanya 16 ekor ukuran 10 bulan.

“Inilah yang masih kami bisa selamatkan. Penyu Lengkang ini salah satu spesies Penyu langka,” tutur Awan sapaan akrabnya.

Awan menuturkan, dirinya mengembangkan Penyu sejak awal 2016 hingga sekarang. Selain Penyu Feeding, ia juga mengembangkan wisata kuliner ikan bakar dan kelapa muda.

“Kami hanya memiliki fasilitas diantaranya, bermain kano, ban karet dan fasilitas parkir, serta toilet yang kami bangun sendiri,” cetusnya

“Semua ini untuk pariwisata kita. Mari kita menikmati sunset sore dengan menikmati panorama gunung Agung di pantai Mapak indah,” pungkasnya (Red)

Comments

comments