Sekjen Gerindra Sebut HBK Petarung Sejati

0
408

Mataram, MetroNTB.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani menyebutkan Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, Haji Bambang Kristiono (HBK) selalu dilibatkan dalam setiap pertarungan politik Partai Gerindra di manapun dan kapanpun.

“HBK seorang petarung sejati. Loyalitas dan pengorbanannya untuk Partai Gerindra tidak perlu diragukan lagi,” kata Muzani, Minggu malam (3/4)

Dipaparkannya, jika ada masalah di internal Partai Gerindra, biasanya hanya ada dua pilihan yang selalu dilakukan HBK. Pertama, mengajak debat face to face, atau diajak penyelesaiannya
secara kesatria.

“HBK selalu menyelesaikannya di depan, dan tidak pernah main belakang, sangat sportif,” tuturnya

Terkait posisi pencalegan HBK, Muzani menceritakan bahwa sebenarnya HBK bisa melakukannya saat Pemilu 2009 ataupun Pemilu 2014, disaat suara Partai Gerindra memperoleh lompatan hingga 270 persen.

Menurutnya, saat itu Prabowo Subianto masih memerlukan tenaga dan pikiran HBK untuk membesarkan Partai Gerindra, khususnya dalam menggarap figur-figur potensial diluar Partai.

“Hasilnya pada Pemilu 2014, perolehan suara Partai Gerindra untuk DPR-RI bertambah menjadi 73 Kursi, equivalen dengan kenaikan 270 persen. Itu tentu ada sumbangsih dari kerja politik undercovernya HBK, khususnya dalam menggarap potensi-potensi yang non-struktur,” terang Muzani

Maka tak heran jika HBK, lanjutnya, dianggap sebagai salah satu senior Partai Gerindra yang memiliki andil dan peran sentral dalam membesarkan Partai.

Selain itu, tipologi kepemimpinan HBK yang tidak mau setengah-setengah dalam mengemban suatu penugasan Prabowo Subianto juga Partai Gerindra, membuat posisi dan pengaruh politik HBK di DPP Partai Gerindra sangat kuat legitimasinya.

“Kami semua di DPP Partai Gerindra memiliki respect dan penghormatan yang sangat luar biasa terhadap konsistensi dan kesetiaan HBK dalam perjuangan politik Partai Gerindra,” cetus Muzani

Ditambahkannya, NTB semestinya merasa bangga dan bersyukur, memiliki calon anggota DPR RI dengan kapasitas dan kapabilitas seperti HBK.

“HBK, salah satu kader terbaik Partai Gerindra,” kata Muzani menambahkan (Red)

Comments

comments