Sekwil NU NTB :NU Ikut Mendukung Kemerdekaan Palestine

0
108
Sekretaris Wilayah NU NTB L. Aksar Ansori,SP saat menyampaikan sambutannya pada acara Haul Seykh Abdul Kadir Al Jaelani Karang Genteng Pagutan Mataram. Minggu (03/0319).

METRONTB,MATARAM-Sekretaris Wilayah Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat L. Aksar Ansori dalam sambutannya pada acara Haul Seykh Abdul Kadir Jaelani yang diselenggarakan oleh Ponpes Darul Hikmah Pagutan Kota Mataram.  Aksar Menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) melalui Pengurus Besar mendukung penuh Kemerdekaan Palestina, Mataram, (03/03/19).

Dirinya menyebutkan bahwa PBNU terus mendorong pemerintah Indonesia sejak 1948 untuk melakukan diplomasi-diplomasi agar Palestina Merdeka dan tidak di permasalahkan lagi.

“Secara struktur Nahdlatul Ulama mendorong Palestina untuk merdeka. Bahkan PBNU selalu hadir di setiap permasalahan Palestina,”ungkap mantan Ketua KPU NTB ini.

Dalam acara tersebut Tausiyah disampaikan langsung oleh Seykh Assimy Annabih asal Palestina menyampaikan bahwa, Anda, kita para ustadz dan kita semua yang hadir disini adalah Palestina.

“Kita semua yang hadir di majelis ini adalah Palestian,”tegasnya.

“Saat ini kita sedang membangun Masjid Istiqlal dengan nama Indonesia. Masjid Istiqlal Indonesia Palestina,”tutupnya.

Dalam Haul Seykh Abdul Kadir Jaelani kali ini dihadiri oleh para ulama diantaranya Rois Suriyah PWNU NTB TGH. Turmudzi Badarudin, PWNU NTB L. Aksar Ansori, Forkopinda Kota Mataram, Seykh Palestina, TGH. Abdul Hamid, dan para jamaah Ponpes Darul Hikmah Karang Genteng Pagutan Kota Mataram.(jk)

Comments

comments