Kaum Milenial Diminta Jadi Pelopor Taat Bayar Pajak

0
204

Lombok Barat, Pada peringatan Pekan Panutan Pajak 2019 yang dirangkai dengan kegiatan Sosialisasi Millenial Road Safety Festival di Pondok Pesantren Nurul Haramain Narmada, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) mengingatkan para pelajar untuk taat membayar pajak kendaraannya.

“Untuk itu melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah, khususnya kaum millenial ke depan dapat menjadi pelopor wajib pajak untuk dapat menyampaikan ke orang tua masing-masing,” terang Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hj. Lale Prayatni, Kamis (28/2).

Dalam hal kenyamanan dan keselamatan berlalulintas, membayar pajak tepat waktu menjadi salah satu yang harus diutamakan. Dengan begitu, pengendara akan merasa nyaman terutama jika ada razia kendaraan.

Dari hasil pendataan yang dilakukan Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Gerung, ada 166 sekolah di Lombok Barat di mana lebih dari 80 persen siswanya menggunakan sepeda motor.

“Secara tidak langsung para siswa tersebut menjadi wajib pajak. Melalui sosialisasi wajib pajak ini diharapkan para siswa dapat menyampaikannya kepada orang tuanya. Kaum milLenial juga diharapkan bisa menjadi pionir untuk mengkampayekan keselamatan berkendaraan,” kata Kepala UPPD Gerung Saiful.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Nurul Haramain TGH. Hasanain Juaini mengaku sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini. Tuan Guru bahkan mengaku sudah lama menunggu kegiatan semacam ini digelar di pondoknya.

“Kegiatan semacam ini sudah lama saya nantikan. Dan saya mendukung penuh kegiatan ini,” tegasnya.

Comments

comments